home sports

Ketua PSSI Janjikan Rp2 Miliar untuk PSM Makassar, Bonus Juara Liga 1

Kamis, 20 April 2023 - 08:28 WIB
Potongan Gambar Siaran Langsung Akun Instagram @erickthohir saat Konferensi Pers di GBH Arena, Senayan, Jakarta. Foto/Istimewa
Angin segar datang untuk PSM Makassar setelah dikabarkan tidak mendapatkan bonus dari PT Liga Indonesi Baru (LIB) usai berhasil menjadi juara Liga 1 2022-2023, belum lama ini.

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, sebelumnya menyatakan tim juara kompetisi Liga 1 disepakati tidak mendapat hadiah uang dalam rapat umum pemegang saham. Keputusan ini berlaku sejak musim 2018. Belakangan hal tersebut sempat menjadi sorotan.

Baca Juga:Pesta Juara PSM di Makassar dan Harapan Ada Stadion

Menanggapi hal itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan akan memberi bonus Rp2 miliar untuk PSM Makassar setelah berhasil menjadi juara Liga 1 2022/2023. Erick ingin agar ke depan setiap juara Liga 1 bisa mendapatkan uang sebagai hadiah. Guna memastikannya, pihaknya bakal berdiskusi lebih lanjut bersama PT LIB dan klub-klub Liga 1.

“Kalau kita lihat data-datanya 2015 itu tidak ada bonus, tahun 2016, 2017 ada bonus, 2018 sampai sekarang tidak ada. Artinya apa? konsistensi ini tidak terjadi, saya tidak bicara hanya liga saja, PSSI pun seperti itu karena saya bicara dengan Liga kenapa ini tidak ada bonus? ya memang tadi, tidak konsisten,” ujar Erick melalui akun Instagram @ericktohir saat konferensi pers di GBK Arena, Senayan. Jakarta.

"Untuk sekarang saya berikan Rp2 miliar, tahun depan harus jadi sistem yang disepakati bersama antarliga, PSSI, klub, supaya ini semua terbuka tidak ada saling salah menyalahkan atau saling menjatuhkan,” sambungnya.

Pria yang menjabat Menteri BUMN itu menegaskan, akan melakukan bersih-bersih seperti yang dia lakukan. Begitupun dengan uang-uang harus benar-benar dipertanggungjawabkan, baik dari Liga maupun PSSI.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
psm makassar pssi
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya