Ketua PSSI Janjikan Rp2 Miliar untuk PSM Makassar, Bonus Juara Liga 1

Andi Mappanyukki
Kamis, 20 Apr 2023 08:28
Ketua PSSI Janjikan Rp2 Miliar untuk PSM Makassar, Bonus Juara Liga 1
Potongan Gambar Siaran Langsung Akun Instagram @erickthohir saat Konferensi Pers di GBH Arena, Senayan, Jakarta. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Angin segar datang untuk PSM Makassar setelah dikabarkan tidak mendapatkan bonus dari PT Liga Indonesi Baru (LIB) usai berhasil menjadi juara Liga 1 2022-2023, belum lama ini.

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, sebelumnya menyatakan tim juara kompetisi Liga 1 disepakati tidak mendapat hadiah uang dalam rapat umum pemegang saham. Keputusan ini berlaku sejak musim 2018. Belakangan hal tersebut sempat menjadi sorotan.



Menanggapi hal itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan akan memberi bonus Rp2 miliar untuk PSM Makassar setelah berhasil menjadi juara Liga 1 2022/2023. Erick ingin agar ke depan setiap juara Liga 1 bisa mendapatkan uang sebagai hadiah. Guna memastikannya, pihaknya bakal berdiskusi lebih lanjut bersama PT LIB dan klub-klub Liga 1.

“Kalau kita lihat data-datanya 2015 itu tidak ada bonus, tahun 2016, 2017 ada bonus, 2018 sampai sekarang tidak ada. Artinya apa? konsistensi ini tidak terjadi, saya tidak bicara hanya liga saja, PSSI pun seperti itu karena saya bicara dengan Liga kenapa ini tidak ada bonus? ya memang tadi, tidak konsisten,” ujar Erick melalui akun Instagram @ericktohir saat konferensi pers di GBK Arena, Senayan. Jakarta.

"Untuk sekarang saya berikan Rp2 miliar, tahun depan harus jadi sistem yang disepakati bersama antarliga, PSSI, klub, supaya ini semua terbuka tidak ada saling salah menyalahkan atau saling menjatuhkan,” sambungnya.

Pria yang menjabat Menteri BUMN itu menegaskan, akan melakukan bersih-bersih seperti yang dia lakukan. Begitupun dengan uang-uang harus benar-benar dipertanggungjawabkan, baik dari Liga maupun PSSI.

"Tahun depan harus jadi sebuah sistem yang disepakati bersama-sama antara Liga, PSSI, dan klub. Supaya ini terbuka dan tidak ada saling menyalahkan dan menjatuhkan," tegasnya.



Erick bilang untuk sumber bonus Rp2 miliar kepada PSM Makassar masih dipikirkan. Dia mengaku akan memberikan bonus tersebut setelah lebaran. "Silakan kontak pak Sadikin Aksa (Direktur Utama PSM) saya sudah kontak langsung, silakan tanya," ucapnya.

"Saya peduli, tapi semua ada aturannya. Kita sepakat aturan main seperti apa, tanpa menuduh, tapi saya akan cek satu-satu keuangan Liga, PSSI, akan saya cek," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
PT Vale Kolaborasi  PSM Gelar Talent Scouting dan Coaching Clinic di Luwu Timur
Sports
PT Vale Kolaborasi PSM Gelar Talent Scouting dan Coaching Clinic di Luwu Timur
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) berkolaborasi PSM Makassar mengadakan Talent Scouting dan Coaching Clinic untuk para talenta muda se-Luwu Timur di Lapangan Persesos sejak 7 sampai 9 Juni 2024. Program ini sebagai wujud komitmen dalam mendukung pengembangan sepak bola di Lutim.
Rabu, 12 Jun 2024 16:20
Erick Thohir Apresiasi Perjuangan Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia
Sports
Erick Thohir Apresiasi Perjuangan Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia
Timnas Indonesia sukses mengalahkan Filipina dengan skor 2-0, pada laga terakhir Grup F Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024).
Rabu, 12 Jun 2024 15:39
Dukung Sepak Bola Lutim, PT Vale & PSM Gelar Talent Scouting & Coaching Clinic
Sports
Dukung Sepak Bola Lutim, PT Vale & PSM Gelar Talent Scouting & Coaching Clinic
Talent Scouting dihadiri 204 peserta dari berbagai kelompok umur mulai U-16, U-18 hingga U-20. Sementara Coaching Clinic dihadiri 146 pemain Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Lutim.
Rabu, 12 Jun 2024 15:30
Verdonk Dipastikan Perkuat Timnas Indonesia Lawan Filipina
Sports
Verdonk Dipastikan Perkuat Timnas Indonesia Lawan Filipina
Pemain belakang anyar Timnas, Calvin Verdonk yang sah menjadi WNI, dan dipastikan siap membela skuat Merah Putih di laga terakhir Indonesia di Putaran Kedua Zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina, (11/06/2024).
Kamis, 06 Jun 2024 12:59
Calvin Verdonk Resmi jadi WNI, Erick Thohir Sebut Kerja Keras Semua Pihak
Sports
Calvin Verdonk Resmi jadi WNI, Erick Thohir Sebut Kerja Keras Semua Pihak
Timnas Indonesia sudah bisa diperkuat oleh Calvin Verdonk yang resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melalui proses naturalisasi yang lengkap pada Rabu (5/6/2024).
Rabu, 05 Jun 2024 20:04
Berita Terbaru