home sulbar

Road Show Ramadan Relawan PHS Berakhir di Perbatasan Sulteng

Sabtu, 15 April 2023 - 22:14 WIB
Road Show Ramadan 1444 Hijriah yang dilaksanakan oleh Relawan Prof Husain Syam (PHS), akhirnya tiba di ujung Utara Sulawesi Barat yang berbatasan dengan Kabupaten Donggala. Foto: Istimewa
Road Show Ramadan 1444 Hijriah yang dilaksanakan oleh Relawan Prof Husain Syam (PHS), akhirnya tiba di Kecamatan Sarjo di ujung Utara Sulawesi Barat yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Donggala, Sulteng, Sabtu, (15/04/2023).

Lokasi ini merupakan titik akhir dari pelaksanaan Road Show Ramadan Tim PHS yang tahun ini dimulai di daerah Paku di Selatan yang berbatasan dengan Kabupaten Pinrang Sulsel pada tanggal 27 Maret 2023 lalu.

Baca Juga: Usai Bersihkan Masjid, Relawan PHS Gelar Bukber Bareng Alumni FIK UNM

Koordinator Relawan Prof Husain Syam, Maulana Yusdianto menjelaskan bahwa, total jarak yang ditempuh para relawan sekitar 528 Km. "Alhamdulillah, berkat support semua pihak, tahun ini kami berhasil memecahkan rekor tahun sebelumnya," terang Maulana, Sabtu (15/4/2023).

Pada pelaksanaan Road Show Ramadan tahun lalu, Tim PHS berhasil membersihkan sebanyak 212 masjid. "Tahun ini Alhamdulillah 270 masjid yang berhasil kami sambangi dan bersihkan," tambahnya.

Para relawan PHS memulai kegiatan Amaliyah Ramadan tahun ini di Masjid Babussalam di Dusun Dongi, Desa Paku, Kecamatan Binuang, Sulawesi Barat, dan berakhir di Masjid Al Muhajirin, Dusun Rojo, Desa Sarude Kecamatan Sarjo, Sulawesi Barat.

"Kecamatan Sarjo ini adalah daerah paling ujung di Kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat yang berbatasan dengan Suremana di Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah," paparnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
prof husain syam
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya