home sulsel

Ikatan Keluarga Darul Huffadh Makassar Gelar MHQ Ponpes se-Sulsel

Sabtu, 27 Juli 2024 - 21:08 WIB
Pembukaan Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) antar pondok pesantren se-Sulsel. Foto: Istimewa
Ikatan Keluarga Darul Huffadh (IKDH) Cabang Makassar menggelar Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) antar pondok pesantren se-Sulsel. Ajang ini berlangsung mulai 26-28 Juli 2024 di Asrama Haji Sudiang, Makassar.

Pada Jumat 26 Juli 2024 malam, Panggung utama MHQ antar Ponpes se-Sulsel IKDH Makassar di Aula Utama Asrama Haji Sudiang berdiri megah, para peserta serta tamu undangan memenuhi aula untuk menyaksikan pembukaan MHQ.

Pada pembukaan MHQ, Ketua Panitia Pelaksana MHQ IKDH Henri Hasrianto menyampaikan bahwa kegiatan MHQ terlaksana tanpa membebankan biaya pada peserta.

"Alhamdulillah kegiatan mhq bisa terlaksana tanpa membebankan biaya sekecil apapun pada peserta atau gratis," ucapnya, dalam siaran pers yang diterima.

Ketua IKDH Makassar Rajuddin menyampaikan pula tentang tujuan diadakannya MHQ untuk mensyiarkan Agama lewat Al-Qur'an dan ajang silaturahmi antar Ponpes se-Sulsel.

Baca juga: Kemenag Susun Peta Jalan Pengembangan Pendidikan Pesantren

"Kegiatan MHQ Bertujuan untuk menyiarkan agama Allah SWT melalui Al-Qur'an dan juga sebagai bentuk silaturahmi kita antar Ponpes se-Sulsel," kata dia.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya