home sulsel

Polres Bone Lakulan Sispamkota Antisipasi Konflik Pelaksanaan Pilkada 2024

Senin, 29 Juli 2024 - 13:28 WIB
Polres Bone melaksanaan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka pengamanan Pilkada yang dilaksanakan di Halaman Kantor DPRD Bone pada Senin (28/07/2024). Dok Polres Bone
Polres Bone melaksanaan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka pengamanan Pilkada yang dilaksanakan di Halaman Kantor DPRD Bone pada Senin (28/07/2024).

Pj Bupati Bone, Andi Islamuddin menyampaikan Sispamkota ini dilaksanakan dalam rangka kesiap siagaan kepolisian jelang Pilkada, sehingga pada pelaksanaan nantinya dapat berlangsung aman dan terkendali.

"Saya berharap, TNI-Polri terus bersinergi dalam melaksanakan tugas sesuai perundang-undangan sehingga pada pelaksanaan Pilkada nantinya dapat berlangsung sesuai yang kita harapkan," katanya.

Baca Juga:Baliho Banyak Dirusak, Andi Seto Serukan Demokrasi Sehat di Pilwalkot 2024

Sementara Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Moch Rizqi Hidayat Djohar mengajak masyarakat Kabupaten Bone untuk menjaga situasi kamtibmas selama seluruh tahapan Pilkada 2024 hingga selesai.

"Perlu kita ketahui bersama, potensi konflik itu dimulai dari luar dan kemudian masuk di tempat pemungutan suara. Nah, dengan kehadiran Aparat Penegak Hukum diharapkan mampu melaksanakan preventif atau pencegahan konflik-konflik yang berpotensi terjadi," ujar Letkol Inf Moch Rizqi.

Kapolres Bone, AKBP Erwin Syah menyampaikan terima kasih, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran dari unsur TNI, Polri, Pemda, Penyelenggara Pemilu dan kemudian juga didukung seluruh komponen masyarakat.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya