Polres Bone Lakulan Sispamkota Antisipasi Konflik Pelaksanaan Pilkada 2024

Tim Sindomakassar
Senin, 29 Jul 2024 13:28
Polres Bone Lakulan Sispamkota Antisipasi Konflik Pelaksanaan Pilkada 2024
Polres Bone melaksanaan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka pengamanan Pilkada yang dilaksanakan di Halaman Kantor DPRD Bone pada Senin (28/07/2024). Dok Polres Bone
Comment
Share
BONE - Polres Bone melaksanaan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka pengamanan Pilkada yang dilaksanakan di Halaman Kantor DPRD Bone pada Senin (28/07/2024).

Pj Bupati Bone, Andi Islamuddin menyampaikan Sispamkota ini dilaksanakan dalam rangka kesiap siagaan kepolisian jelang Pilkada, sehingga pada pelaksanaan nantinya dapat berlangsung aman dan terkendali.

"Saya berharap, TNI-Polri terus bersinergi dalam melaksanakan tugas sesuai perundang-undangan sehingga pada pelaksanaan Pilkada nantinya dapat berlangsung sesuai yang kita harapkan," katanya.



Sementara Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Moch Rizqi Hidayat Djohar mengajak masyarakat Kabupaten Bone untuk menjaga situasi kamtibmas selama seluruh tahapan Pilkada 2024 hingga selesai.

"Perlu kita ketahui bersama, potensi konflik itu dimulai dari luar dan kemudian masuk di tempat pemungutan suara. Nah, dengan kehadiran Aparat Penegak Hukum diharapkan mampu melaksanakan preventif atau pencegahan konflik-konflik yang berpotensi terjadi," ujar Letkol Inf Moch Rizqi.

Kapolres Bone, AKBP Erwin Syah menyampaikan terima kasih, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran dari unsur TNI, Polri, Pemda, Penyelenggara Pemilu dan kemudian juga didukung seluruh komponen masyarakat.

AKBP Erwin Syah menuturkan, ke depan semua pihak akan berhadapan dengan Pilkada tahun 2024. Semua tahapan Pilkada ini akan berpotensi menimbulkan gangguan-gangguan sehingga menjadi penting untuk betul-betul kita harus kawal secara bersama-sama semua tahapannya.

"Kita harus kawal semua tahapannya mulai dari tahapan pendaftaran, penetapan, pergeseran logistik, kampanye, pengamanan pemungutan suara dan penghitungan suara," tutur AKBP Erwin Syah.



Dia melanjutkan, sistem pengamanan kota (Sispamkota) menggambarkan pengamanan bilamana sedang menghadapi kemungkinan potensi-potensi ancaman dan gangguan sehingga yang kita lakukan adalah pengerahan pasukan dalmas untuk pengendalian massa.

"Insya Allah, saya yakin dan percaya, semua agenda-agenda kegiatan yang sudah kita persiapkan dalam mengawal jalannya kontestasi pesta demokrasi di wilayah Kabupaten Bone dapat memberikan suatu manfaat terhadap kita, warga masyarakat, institusi dan organisasi," harapnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru