home sulsel

Ketum PSI Kaesang Dijadwalkan Serahkan Rekomendasi 19 Pilkada di Sulsel

Senin, 29 Juli 2024 - 19:48 WIB
Kaesang saat memberikan sambutan pertamanya usai menjadi Ketum DPP PSI. Foto: Istimewa
PSI akan menyerahkan rekomendasi dukungan untuk 19 pasangan bakal calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel. Rinciannya 18 kabupaten/kota dan Pilgub.

Ketua Bappilu DPW PSI Sulsel, M Sjukri Sopamena mengatakan penyerahan rekomendasi ini sangat spesial. Sebab Ketum DPP, Kaesang Pangarep dijadwalkan hadir langsung di Hotel Claro Makassar.

"Beliau (Kaesang) datang bersama rombongan DPP dari Jakarta untuk penyerahan rekomendasi dukungan. Jadwalnya memang hanya satu hari saja, PP (pergi pulang)," kata Sjukri saat dihubungi Sindo Makassar pada Senin (29/07/2024).

Baca Juga:Dilaporkan Legislator, DKPP Sidang 4 Komisioner Bawaslu dan KPU Sinjai

DPW PSI Sulsel telah menerbitkan surat penyampaian dengan nomor 013/SU/DPW-VII/2024 kepada Bakal Cakada yang akan didukung di Pilkada 2024. Penyerahan rekomendasi itu digelar di Hotel Claro pada pukul 13.30 WITA.

Adapun bakal Cakada yang diundang untuk menerima rekomendasi dukungan ialah Andi Sudirman Sulaiman berpaket dengan Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel 2024. Pasangan ini telah diusung oleh Nasdem dan Demokrat.

Sementara kabupaten/kota lainnya yang akan didukung ialah Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi di Makassar, Syaharuddin Alrif-Nurkanaah di Sidrap, Arham Basmin Mattayang-Rahmat di Luwu, Ady Ansar-Suwandi di Kepulauan Selayar, Arum Spink di Bulukumba.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya