home sulsel

KPU Luwu Timur Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih Perempuan di Pilkada 2024

Selasa, 30 Juli 2024 - 18:21 WIB
KPU Luwu Timur (Lutim) mengadakan sosialisasi pendidikan pemilih khusus bagi kaum perempuan, Selasa (30/07/24). Foto: Fitra Budin
KPU Luwu Timur (Lutim) mengadakan sosialisasi pendidikan pemilih khusus bagi kaum perempuan, Selasa (30/07/24). Kegiatan ini untuk meningkatkan peran serta partisipasi pemilih dalam Pilgub dan Pilkada serentak.

Kegiatan ini menyasar ibu-ibu Bhayangkari Cabang Luwu Timur dan digelar di Gedung Wanita Simpurusiang, Jalan Soekarno-Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili.

Eks Komisioner KPU Luwu Timur periode 2018-2023, Hastuti menjadi narasumber dalam acara ini. Ia menekankan pentingnya peran perempuan dalam menyukseskan Pilkada serentak 2024.

"Peran perempuan sangat krusial, terutama mereka yang sudah memiliki hak suara," kata Hastuti. Ia juga menyoroti bahwa jumlah pemilih perempuan dalam Pemilu sebelumnya lebih besar dibandingkan pemilih laki-laki.



Baca Juga:Dilaporkan Legislator, DKPP Sidang 4 Komisioner Bawaslu dan KPU Sinjai

"Di setiap pemilihan di Luwu Timur, pemilih perempuan selalu lebih banyak dibandingkan pemilih laki-laki," jelas eks Koordinator Divisi Perencanaan Data dan Informasi ini.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya