home sulsel

Selektif Tentukan Bacaleg, Gerindra Sulsel Bakal Lakukan Uji Kelayakan

Rabu, 15 Maret 2023 - 09:00 WIB
Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras mendampingi Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco. Foto: Humas Gerindra Sulsel
Partai Gerindra Sulsel memasang target tinggi untuk Pileg 2024 mendatang. Khusus DPRD Provinsi, mereka optimis meraih 17 kursi.

Gerindra bertekad melengserkan dominasi Golkar dan merebut merebut posisi kursi Ketua DPRD Sulsel. Makanya, DPD Gerindra Sulsel tak ingin gegabah dalam menyusun daftar Bacaleg.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras mengatakan Bacaleg harus mengikuti uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test. Meski kuota sudah terpenuhi hingga 200 persen, pihaknya harus memastikan loyalitas bacaleg yang dipasang.

Baca Juga: Gerindra Optimis Jadikan Sulsel Lumbung Suara untuk Prabowo di Pilpres 2024

Apalagi beberapa pendaftar terdeteksi masih belum meyakinkan. Yakni masih berpeluang ke partai lain. Ini yang coba diseleksi oleh Gerindra Sulsel.

“Bacaleg harus melalui tahapan evaluasi dan uji kelayakan. Ada juga masyarakat yang sudah daftar di partai lain baru ikut juga di Gerindra,” kata Andi Iwan.

Ketua Bappilu DPD Gerindra Sulsel, Harmansyah menambahkan para bacaleg masih akan disaring. Meski pendaftaran terbuka untuk umum, tetapi kader internal tetap diprioritaskan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemilu 2024 pileg 2024 gerindra
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya