home sulsel

5 Dewan DPRD Sulsel Kunci Rekomendasi Demokrat di Pilkada 2024

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 07:00 WIB
Partai Demokrat menetapkan tujuh usungan pasangan calon kepala daerah (Cakada) di Pilkada serentak 2024. Foto: Istimewa
Partai Demokrat menetapkan tujuh usungan pasangan calon kepala daerah (Cakada) di Pilkada serentak 2024. Penyerahan rekomendasinya diberikan langsung oleh Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta pada Kamis (08/08/2024) malam.

Dari tujuh pasangan itu, ada lima anggota DPRD Sulsel yang menerima rekomendasi. Mereka ialah Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari berpaket dengan wakilnya Abustan di Pilkada Barru.

Wakil Ketua I DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif berpaket dengan wakilnya Nurkanaah di Sidrap. Wakil Ketua IV DPRD Sulsel, Muzayyin Arif berpasangan dengan paketnya Andi Ikhsan Hamid di Sinjai.

Selanjutnya dua anggota DPRD Sulsel yakni Suwardi Haseng dan Selle KS Dalle. Keduanya berpaket dengan Suwardi sebagai 01, sedangkan Selle sebagai 02 di Soppeng.

Baca Juga:Kekuatan Bertambah, Andi Ina-Abustan Amankan Rekomendasi Demokrat di Barru

Adapun dua pasangan lainnya ialah Patahuddin-Muhammad Dhevy Bijak di Pilkada Luwu. Kemudian Frederik Victor Palimbong-Andrew Branch Silambi di Toraja Utara. Serta Trisal Tahir-Akhmad Syarifuddin Daud di Palopo.

Bakal Calon Bupati Barru, Andi Ina merasa terhormat usai menerima rekomendasi Demokrat di Pilkada Barru. Demokrat hanya punya satu kursi di Barru hasil Pileg 2024.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya