home sulsel

Program Kampung Alsintan untuk Pemerataan Penggunaan Alat dan Mesin Pertanian di Lutra

Selasa, 13 Agustus 2024 - 10:43 WIB
Program ini merupakan implementasi dari aksi perubahan yang digagas oleh Mappasoba, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Kabupaten Luwu Utara. Foto: Istimewa
Dinas Pertanian Kabupaten Luwu Utara kini menyediakan data layanan alat dan mesin pertanian (alsintan) melalui program inovatif bernama "Kampung Alsintan".

Program ini merupakan implementasi dari aksi perubahan yang digagas oleh Mappasoba, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Kabupaten Luwu Utara.

"Kampung Alsintan ini adalah solusi untuk memecahkan masalah tidak meratanya penggunaan alat dan mesin pertanian di Luwu Utara," ujar Mappasoba.

Menurutnya, Kampung Alsintan nantinya akan menjadi rujukan utama dalam perencanaan penyediaan alsintan di Dinas Pertanian Luwu Utara.

Baca Juga:Semen Tonasa & BI Jadikan Limbah Perkantoran sebagai Bahan Bakar Alternatif

Selain menjadi rujukan pelaksanaan perencanaan, Kampung Alsintan juga akan berperan penting dalam pengadaan dan distribusi alat dan mesin pertanian, baik yang berasal dari APBD, APBD I, maupun APBN.

"Tujuan dari aksi perubahan ini adalah untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah dalam penyelenggaraan data layanan alsintan," tambahnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya