home sulsel

Panwaslu Batang Gelar Pelatihan Pengawasan Tahapan Pilkada Jeneponto 2024

Rabu, 21 Agustus 2024 - 20:25 WIB
Panwaslu Kecamatan Batang menggelar pelatihan pengawasan tahapan pemilihan untuk petugas Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) di Cafe Daeng Jeneponto pada hari Rabu (21/8/2024). Foto: Ikbal Nur
Panwaslu Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto menggelar pelatihan pengawasan tahapan pemilihan untuk petugas Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) di Cafe Daeng Jeneponto pada Rabu (21/08/2024).

Dalam pelatihan tersebut, dihadiri oleh Panwaslu Batang beserta jajarannya, Perwakilan Koramil, PPK Batang dan seluruh petugas PKD se-Kecamatan Batang.

Pelatihan pengawasan tahapan pemilihan ini merupakan tugas penting bagi PKD untuk tetap mengawasi jalannya pemilihan kepala daerah secara serentak 2024.

Baca Juga:PKB dan PBB Kompak Dukung Syahar-Kanaah di Pilkada Sidrap 2024

Hamka Lau selaku pemateri dalam pelatihan tersebut, menyampaikan bahwa tugas utama PKD untuk menyukseskan pemilu dalam menjaga hak pilih seseorang.

"Jadi tugas utama untuk PKD itu, bagaimana kita sebagai penyelenggara sekaligus pengawas untuk memastikan hak pilih seseorang terjaga dalam pemilihan ini," kata Hamka di hadapan PKD se-Kecamatan Batang.

Tak hanya itu, Hamka Lau juga menjelaskan soal pengalamannya selama dirinya aktif menjadi pengawas pemilu yang dimana seringkali diperhadapkan dengan masalah dilapangan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya