home sulsel

Bongkar Pasang Paket Cakada Jelang Pendaftaran ke KPU di Sulsel

Kamis, 22 Agustus 2024 - 07:00 WIB
Darmawangsyah Muin memilih berpaket sekaligus menjadi calon wakil bupati untuk mendampingi Husnia Talenrang sebagai calon bupati di Pilkada Gowa 2024. Istimewa
Sejumlah calon kepala daerah (Cakada) melakukan bongkar pasang paket di Pilkada serentak 2024. Menariknya, fenomena ini terjadi jelang pendaftaran ke KPU.

Seperti di Pilkada Gowa, Darmawangsyah Muin (DM) yang awalnya berpaket dengan Rismawati Kadir Nyampa kini pecah. DM yang sejak awal membidik 01, kini tiba-tiba rela menjadi 02.

DM diluar dugaan menjadi calon wakil bupati Husniah Talenrang (HT). Padahal dari berbagai riset, survei Wakil Ketua DPRD Sulsel itu lebih tinggi ketimbang HT.

Tak hanya itu, DM juga sudah sosialisasi sebagai calon bupati sejak 5 tahun lalu. Ia bahkan sudah mengantongi rekomendasi dan surat tugas sebagai calon bupati dari beberapa partai, seperti Perindo, PKB, PKS dan Demokrat.

Partai Demokrat yang paling spesial. Sebab partai ini telah menerbitkan rekomendasi B1KWK kepada DM dan paketnya Rismawati Kadir Nyampa, Ketua DPC Demokrat Gowa sebagai calon wakil bupati.

Baca Juga:20 Ribu Massa Bakal Padati Deklarasi Konser Sehati Seto-Kiki di Pilwalkot 2024

Terbitnya rekomendasi Gerindra pada (19/08/2024) lalu, mengubah posisi DM. Sekretaris DPD Gerindra Sulsel itu, kini menjadi 02 yang akan mendampingi HT sebagai calon bupati. HT merupakan adik kandung dari Kabaharkam, Komjen Pol Mohammad Fadil Imran.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya