home sulsel

KPU Luwu Utara Buka Pendaftaran Cakada, Siapkan Siaran Langsung

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 21:20 WIB
KPU Luwu Utara (Lutra) mengumumkan jadwal pendaftaran pasangan calon (Paslon) untuk Pilkada 2024. Foto: Istimewa
KPU Luwu Utara (Lutra) mengumumkan jadwal pendaftaran pasangan calon (Paslon) untuk Pilkada 2024. Pengumuman resmi dilakukan mulai Sabtu, 24 Agustus sampai Senin, 26 Agustus 2024.

Ketua KPU Luwu Utara, Hayu Vandy mengatakan pendaftaran Paslon akan dibuka selama tiga hari. Dimulai pada Selasa, 27 Agustus sampai Kamis, 29 Agustus 2024.

"Sejauh ini, belum ada tim Bapaslon yang mengkonfirmasi tanggal pendaftarannya. Kami di KPU Luwu Utara, masih menunggu," kata Hayu Vandy kepada Sindo Makassar pada Sabtu (24/08/2024).

Hayu menuturkan, sejauh ini memang sudah ada tim Bapaslon dan dari pihak partai yang melakukan koordinasi ke KPU Luwu Utara. Khususnya setelah putusan MK, soal persyaratan pengusungan parpol non parlemen.

Komisioner dua periode ini melanjutkan, Bapaslon boleh mambawa massa saat hendak melakukan pendaftaran ke KPU Luwu Utara. Sebab, Tak ada PKPU dan Juknis yang mempersoalkan itu.

"Tapi kami harapkan semua bisa tertib. Besok, kami akan rapat bersama tim Bapaslon, partai, dan pengamanan soal teknis pelaksanaan pendaftarannya," ujar Hayu Vandy.

Baca Juga:KPU Selayar Umumkan Jadwal Pendaftaran, 2 Paslon Siap Mendaftar
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya