KPU Luwu Utara Buka Pendaftaran Cakada, Siapkan Siaran Langsung

Ahmad Muhaimin
Sabtu, 24 Agu 2024 21:20
KPU Luwu Utara Buka Pendaftaran Cakada, Siapkan Siaran Langsung
KPU Luwu Utara (Lutra) mengumumkan jadwal pendaftaran pasangan calon (Paslon) untuk Pilkada 2024. Foto: Istimewa
Comment
Share
LUWU UTARA - KPU Luwu Utara (Lutra) mengumumkan jadwal pendaftaran pasangan calon (Paslon) untuk Pilkada 2024. Pengumuman resmi dilakukan mulai Sabtu, 24 Agustus sampai Senin, 26 Agustus 2024.

Ketua KPU Luwu Utara, Hayu Vandy mengatakan pendaftaran Paslon akan dibuka selama tiga hari. Dimulai pada Selasa, 27 Agustus sampai Kamis, 29 Agustus 2024.

"Sejauh ini, belum ada tim Bapaslon yang mengkonfirmasi tanggal pendaftarannya. Kami di KPU Luwu Utara, masih menunggu," kata Hayu Vandy kepada Sindo Makassar pada Sabtu (24/08/2024).

KPU Luwu Utara Buka Pendaftaran Cakada, Siapkan Siaran Langsung


Hayu menuturkan, sejauh ini memang sudah ada tim Bapaslon dan dari pihak partai yang melakukan koordinasi ke KPU Luwu Utara. Khususnya setelah putusan MK, soal persyaratan pengusungan parpol non parlemen.

Komisioner dua periode ini melanjutkan, Bapaslon boleh mambawa massa saat hendak melakukan pendaftaran ke KPU Luwu Utara. Sebab, Tak ada PKPU dan Juknis yang mempersoalkan itu.

"Tapi kami harapkan semua bisa tertib. Besok, kami akan rapat bersama tim Bapaslon, partai, dan pengamanan soal teknis pelaksanaan pendaftarannya," ujar Hayu Vandy.



Hayu Vandy menyampaikan, tak semua orang bisa masuk dalam ruangan pendaftaran, sebab akan dibatasi. Ialah yang bisa mendampingi Bapaslon ialah pasangan suami/istri, tim LO, perwakilan partai dan ketua tim pemenangan saja.

"Tapi tidak usah khawatir. Kami siapkan tenda di luar ruangan, bagi pendukung untuk menunggu. Kami juga siapkan layer LCD secara live streaming agar pendukung bisa menyaksikan proses pendaftaran," jelasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru