home sulsel

Ratusan Pemohon Nikmati Layanan Eazy Passport Imigrasi Makassar di Bone

Minggu, 01 September 2024 - 14:07 WIB
Suasana pelayanan Eazy Passport di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Maros. Foto: Humas Imigrasi
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Makassar kembali melaksanakan layanan Eazy Passport. Layanan "jemput bola" ini berlangsung di Kabupaten Bone selama 28-30 Agustus 2024.

Ada dua titik lokasi pelaksanaan Eazy Passport di Bone. Pertama Mall Pelayanan Publik Bone dengan jumlah pemohon 62 orang. Lokasi kedua di Kantor PT Prima Unggul Global (Travel Haji dan Umrah) dengan jumlah pemohon 181 orang.

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Makassar memberikan pelayanan paspor yang terdiri dari pembuatan paspor baru dan penggantian paspor habis masa berlaku.

Eazy Passport merupakan inovasi layanan milik Ditjen Imigrasi untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan paspor. Melalui layanan ini, Petugas Imigrasi mendatangi langsung lokasi pemohon paspor, sehingga proses pengurusan menjadi lebih mudah dan efisien.

Baca juga: Komitmen Awasi WNA, Imigrasi Makassar Gelar Operasi Jagratara Tahap II

Mayoritas masyarakat Bone yang mengikuti kegiatan Eazy Passport ini merupakan lanjut usia (lansia) yang akan menggunakan paspornya untuk tujuan umrah atau haji.

Masyarakat Bone menyambut antusias kegiatan Eazy Passport ini, sebab karena mereka tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke Kota Makassar untuk mengurus paspor.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya