home sulsel

Maju Pilkada Lutra, Arsyad Kasmar Akan Ulang Kesuksesan Prabowo

Senin, 02 September 2024 - 22:16 WIB
Bakal Calon Bupati, Arsyad Kasmar usai menjalani pemeriksaan kesehatan di RSP Unhas, Makassar pada Senin (02/09/2024). Foto: Istimewa
Bakal Calon Bupati, Arsyad Kasmar (66 tahun) maju di Pilkada Luwu Utara (Lutra) untuk yang keempat kalinya. Ia menggandeng anak muda, Muh Fajar Jabir (31 tahun) sebagai calon wakil bupati. Jalan 'ninja' Arsyad mirip dengan Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto.

"Prabowo maju Pilpres kemarin itu sudah yang keempat kalinya. Begitupun Pak Arsyad maju Pilkada Lutra untuk yang keempat kalinya. Juga sama-sama sudah berumur matang dan sama-sama menggandeng anak muda usia 30-an sebagai wakilnya. Semoga saja rejekinya juga sama," kata pakar politik Universitas Bosowa Makassar, Dr Arief Wicaksono, via telepon, Senin (2/9/2024).

Arief menjelaskan, andai saja Arsyad juga mengendarai Partai Gerindra, maka kesamaan tersebut sangatlah klop. Pasangan Arsyad-Fajar (AKAR) sendiri diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga:Rektor UKI Paulus Puji Peran Andi Sudirman Sulaiman dalam Kemajuan Pendidikan

Perbedaan mencolok hanyalah bahwa Prabowo segerbong dengan petahana, sementara Arsyad justru menghadapi suami dari Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, yang ingin melanjutkan dinasti kekuasaan.

"Tapi Pak Arsyad sudah tahu caraya menang karena sudah empat kali maju Pilkada. Sama dengan Prabowo juga tahu cara menang karena pengalaman empat kali di Pilpres," tegasnya.

Sementara itu, Arsyad yang dikonfirmasi usai menjalani tes kesehatan di RS Unhas menjelaskan jika keputusannya untuk maju Pilkada Luwu Utara untuk yang keempat kalinya adalah demi membangun kampung halaman tercinta.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya