Rektor UKI Paulus Puji Peran Andi Sudirman Sulaiman dalam Kemajuan Pendidikan

Tim Sindomakassar
Senin, 02 Sep 2024 14:49
Rektor UKI Paulus Puji Peran Andi Sudirman Sulaiman dalam Kemajuan Pendidikan
Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri undangan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Universitas Kristen Indonesia Paulus Makassar di Hotel Dalton, Makassar. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri undangan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Universitas Kristen Indonesia Paulus Makassar di Hotel Dalton, Makassar, Senin, (2/09/2024).

Universitas Kristen Indonesia Paulus menyambut baik kehadiran Gubernur Sulawesi Selatan Periode 2021-2023 itu.

Acara rapat Senat Terbuka Luar Biasa Universitas Kristen Indonesia Paulus Makassar ini dalam rangka Dies Natalis ke-61, Wisuda Sarjana ke-64, dan Magister ke-40, dengan mengusung tema "61 Tahun Perjalanan UKI Paulus, Menavigasi Tantangan Menuju Keunggulan".



Rektor UKI Paulus, Prof Agus Salim menyampaikan, bahwa Civitas Akademik UKI Paulus mengucapkan terima kasih atas kedatangan Andi Sudirman Sulaiman dalam acara wisuda tersebut.

Menurut Prof Agus Salim, bahwa Andi Sudirman Sulaiman merupakan tokoh dan pemimpin yang memiliki perhatian besar dalam kemajuan dunia pendidikan di Provinsi Sulawesi Selatan.

“(Andi Sudirman) sebagai pemimpin yang memiliki perhatian luar bisa dalam dunia pendidikan,” kata Prof Agus Salim.

"Saya sebagai Rektor mengucapkan terima kasih atas kehadiran beliau di acara Wisudawan dan Wisudawati dan beliau tadi melalui sambutannya mendorong baik sebagai Dosen, yayasan dan saya sebagai Rektor supaya meningkatkan pengelolaan pendidikan di UKI Paulus,” tuturnya.

Andi Sudirman mengucapkan selamat kepada para wisudawan Sarjana dan Magister Universitas Kristen Indonesia (UKI) Paulus yang telah menyelesaikan pendidikannya.

Ia berpesan kepada para wisudawan untuk senantiasa berbuat yang terbaik, tunjukkan karaketer yang idealis, teguh pendirian, dan menjadi agen perubahan serta bisa diperhadapkan dengan tantangan.

"Pendidikan bukan untuk mengantarkan mendapatkan pekerjaan, tapi itu bisa mengubah pola pikir. Apresiasi kita kepada seluruh Pendeta dan pendiri Kampus UKI Paulus ini, yang telah mencetak generasi yang nantinya akan bisa membangun,” tuturnya.



Andi Sudirman juga menyampaikan, bahwa Toraja merupakan salah satu prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di saat kepemimpinan dirinya.

Tercatat sepanjang tahun 2019 hingga tahun 2023, sekitar Rp 1,1 Triliun alokasi Pemprov Sulsel yang bermanfaat untuk masyarakat di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Alokasi APBD Provinsi itu, baik pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, mendukung pengembangan wisata, hibah rumah ibadah, bantuan sosial kemanusiaan, bantuan untuk petani, dan sejumlah bantuan lainnya.

Setiap tahun Pemprov Sulsel era Andi Sudirman mengguyur minimal Rp20 miliar bantuan keuangan untuk pembangunan jalan dan jembatan.

Salah satunya, Jembatan Malango yang diresmikan oleh Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Hal itu menjadi bukti nyata kepedulian Andi Sudirman untuk pembangunan di Toraja. Apalagi, jembatan itu menjadi keluhan masyarakat Toraja sejak lama.

Belum lagi bantuan pengembangan pariwisata dan komoditas unggulan serta pemberdayaan UMKM selalu menjadi perhatian pria yang karib disapa Andalan itu. Bahkan hingga di Toraja Utara, organisasi sosial dan keagamaan tidak luput dari perhatiannya.

“Selama menjabat periodesasi kami, Toraja merupakan salah satu daerah yang pembangunannya terbesar sepanjang sejarah Pemerintahan (di Sulsel). Tagline kami Larampo umpameloi Toraya (artinya datang membangun Toraja). Terbukti Toraja ini salah satu daerah yang alokasi anggaran Provinsi yang nilainya besar, lebih dari Rp 1 Triliun sudah kita gelontorkan di Tana Toraja dan Toraja Utara,” kuncinya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru