home sulsel

Respon Panitia Soal Pemindahan Lokasi Musda HIPMI Sulsel ke Balai Manunggal Mini

Selasa, 10 September 2024 - 20:31 WIB
Panitia Musda HIPMI Sulsel melakukan konferensi pers di Hotel Four Point Makassar pada Selasa, (10/09/2024). Foto: Muhaimin
Panitia menjawab soal polemik pemindahan lokasi Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Sulsel ke XVI. Sedianya acara ini digelar di Hotel Four Point Makassar, tapi dipindahkan ke Gedung Balai Manunggal Mini, Kompleks Kodam TNI.

Ketua Stering Commite (SC) Musda HIPMI Sulsel, Amirul Yamin Ramadhansyah mengatakan, pemindahan tersebut sudah dipersiapkan. Bahkan ketika pembukaan Musda di Hotel Four Point telah disampaikan terkait pemindahan tersebut.

Iyul mengatakan, pemindahan lokasi Musda merupakan hasil konsultasi dengan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun.

"Sebelum Musda, saya ditelpon Aspri Panglima diminta untuk datang ke Mako Kodam," kata Aminul dalam konferensi persnya di Hotel Four Point Makassar pada Selasa, (10/09/2024).

Baca Juga:Musda Dinilai Tidak Fair, Kubu AMK Minta BPP Bekukan HIPMI Sulsel

Ketika menghadap ke Pangdam, ia diminta untuk bercerita terkait situasi Musda HIPMI Sulsel. Pangdam kemudian, menyarankan lokasi Musda dipindahkan ke Gedung Manunggal Mini. Pertimbangannya ialah untuk menjaga keamanan proses Musda.

"Panglima menyarankan bahwa untuk menjaga ketentraman, sebaiknya melaksanakan Musda di balai, akhirnya kita pertimbangkan baik-baik dan kami konsultasi ke BPP dan semua menyetujui," kata mantan Ketua OKK Badan Pengurus HIPMI Sulsel itu.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya