Respon Panitia Soal Pemindahan Lokasi Musda HIPMI Sulsel ke Balai Manunggal Mini

Ahmad Muhaimin
Selasa, 10 Sep 2024 20:31
Respon Panitia Soal Pemindahan Lokasi Musda HIPMI Sulsel ke Balai Manunggal Mini
Panitia Musda HIPMI Sulsel melakukan konferensi pers di Hotel Four Point Makassar pada Selasa, (10/09/2024). Foto: Muhaimin
Comment
Share
MAKASSAR - Panitia menjawab soal polemik pemindahan lokasi Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Sulsel ke XVI. Sedianya acara ini digelar di Hotel Four Point Makassar, tapi dipindahkan ke Gedung Balai Manunggal Mini, Kompleks Kodam TNI.

Ketua Stering Commite (SC) Musda HIPMI Sulsel, Amirul Yamin Ramadhansyah mengatakan, pemindahan tersebut sudah dipersiapkan. Bahkan ketika pembukaan Musda di Hotel Four Point telah disampaikan terkait pemindahan tersebut.

Iyul mengatakan, pemindahan lokasi Musda merupakan hasil konsultasi dengan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun.

"Sebelum Musda, saya ditelpon Aspri Panglima diminta untuk datang ke Mako Kodam," kata Aminul dalam konferensi persnya di Hotel Four Point Makassar pada Selasa, (10/09/2024).



Ketika menghadap ke Pangdam, ia diminta untuk bercerita terkait situasi Musda HIPMI Sulsel. Pangdam kemudian, menyarankan lokasi Musda dipindahkan ke Gedung Manunggal Mini. Pertimbangannya ialah untuk menjaga keamanan proses Musda.

"Panglima menyarankan bahwa untuk menjaga ketentraman, sebaiknya melaksanakan Musda di balai, akhirnya kita pertimbangkan baik-baik dan kami konsultasi ke BPP dan semua menyetujui," kata mantan Ketua OKK Badan Pengurus HIPMI Sulsel itu.

Sementara Ketua BPD HIPMI Sulsel demiosioner, Andi Rahmat Manggabarani menyebut, saran pemindahan lokasi Musda tersebut telah melalui pertimbangan yang matang. Dari informasi yang diterimanya, bahwa jika Musda tetap dilaksanakan di Four Point, ditakutkan potensi chaos.

Menurut Andi Rahmat, soal lokasi Musda yang digelar di dua tempat, hal itu biasa. Dimana pembukaan dilaksanakan di Four Point, sedangkan sidang pleno di Gedung Balai Manunggal Mini.

"Pembukaan (Musda) dan rapat (peeno), dua agenda yang berbeda. Itu pemindahan sudah diumumkan juga," tuturnya.



Rahmat menambahkan, adanya riak-riak yang terjadi merupakan hal lumrah di HIPMI. Berdasarkan pengalamannya ber-HIPMI, baik Munas maupun Musda, persaingan setajam apapun, pihaknya tetap solid.

"Di HIPMI tidak kenal adanya perpecahan sekeras apapun persaingan. Kita di HIPMI punya prinsip bertanding untuk bersanding," jelasnya.

Musda HIPMI kali ini diikuti dua calon, yakni Andi Muhammad Karaka Kilat melawan Andi Amar Maruf Sulaiman. Andi Amar menang dengan perolehan 76 suara.

Sedangkan Andi Muhammad Karaka Kilat memilih tidak datang ke Gedung Balai Manunggal Mini, Kompleks Kodam TNI. Ia merasa pelaksanaan Musda HIPMI Sulsel ke XVI mestinya digelar di Four Point sesuai kesepakatan awal.
(UMI)
Berita Terkait
Musda Dinilai Tidak Fair, Kubu AMK Minta BPP Bekukan HIPMI Sulsel
Sulsel
Musda Dinilai Tidak Fair, Kubu AMK Minta BPP Bekukan HIPMI Sulsel
Kubu Calon Ketua Umum HIPMI Sulsel, Andi Muhammad Kilat Karaka (AMK) meminta BPP untuk membekukan kepengurusan BPD HIPMI Sulsel. Hal ini buntut dari pelaksanaan Musda yang dianggap berlangsung tidak fair.
Selasa, 10 Sep 2024 08:50
Ormas Barak Desak Kepolisian Tangkap Pembuat Flyer Fitnah Terhadap Kapolda Sulsel
News
Ormas Barak Desak Kepolisian Tangkap Pembuat Flyer Fitnah Terhadap Kapolda Sulsel
Barisan Anak Kolong atau BARAK Sulawesi Selatan (Sulsel) mendesak agar aparat kepolisian segera bertindak melakukan langkah hukum terhadap beredarnya flyer tudingan fitnah kepada Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.
Sabtu, 07 Sep 2024 10:34
Klarifikasi Keluarga Mentan Soal Dugaan Pengancaman Kader Gerindra Harmansyah
Sulsel
Klarifikasi Keluarga Mentan Soal Dugaan Pengancaman Kader Gerindra Harmansyah
Andi Rasdi membantah kabar tentang penculikan terhadap Harmansyah, karena tidak mungkin ada penculikan di siang bolong, termasuk kabar tentang pengancaman.
Kamis, 05 Sep 2024 16:10
Sowan ke Rudal, Andi Muhammad Karaka Dapat Restu Bertarung di Musda HIPMI Sulsel
Sulsel
Sowan ke Rudal, Andi Muhammad Karaka Dapat Restu Bertarung di Musda HIPMI Sulsel
Calon Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Muhammad Karaka Kilat (AMK) terus membangun komunikasi dengan sejumlah pihak menjelang musyawarah daerah (Musda)
Kamis, 15 Agu 2024 19:45
Fadli Ananda Sebut Hipmi Sulsel Butuh Pemimpin Seperti Andi Amar Sulaiman
Sulsel
Fadli Ananda Sebut Hipmi Sulsel Butuh Pemimpin Seperti Andi Amar Sulaiman
Kursi Calon Ketua Umum (Ketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel kini kini diperebutkan. Salah satu sosok terkuat yang saat ini jadi pembahasan banyak pihak yakni Andi Amar Ma'ruf Sulaiman.
Jum'at, 09 Agu 2024 21:08
Berita Terbaru