Cerita Pembalap Muda Asal Lutim Sukses Raih Podium Perdana di Thailand Talent Cup 2024

Tri Yari Kurniawan
Selasa, 10 Sep 2024 22:51
Cerita Pembalap Muda Asal Lutim Sukses Raih Podium Perdana di Thailand Talent Cup 2024
Pembalap muda asal Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Muhammad Badly Ayatullah Massorong, sukses tampil sebagai runner up pada ajang Honda Thailand Talent Cup (TTC) 2024. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Pembalap muda asal Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), bernama Muhammad Badly Ayatullah Massorong sukses mengukir prestasi. Badly yang merupakan pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) meraih podium perdananya untuk Indonesia di ajang Honda Thailand Talent Cup (TTC) 2024.

Pada putaran keempat yang diadakan di Chang International Circuit, Buriram, Thailand pada 7-8 September, Badly tampil mengesankan dengan merebut posisi kedua pada balapan kedua.

Di balapan pertama yang digelar pada 7 September, Badly memulai dari posisi ke-7 dan sempat berada di posisi kedua. Namun, persaingan ketat membuatnya harus turun ke posisi keenam sebelum terjatuh pada lap terakhir.

Tidak menyerah, pembalap asal Lutim ini tampil lebih baik di balapan kedua. Memulai dari posisi kedua, Badly berhasil mempertahankan posisinya di depan meski mengalami persaingan ketat.

Pada lap ketiga, ia sempat turun posisi tetapi kemudian kembali ke barisan depan dan bahkan memimpin balapan. Pada akhirnya, Badly menyelesaikan balapan di posisi kedua, meraih podium perdananya.

“Pada balapan kedua, saya berusaha mengatur ritme balap dan membaca strategi lawan. Saya juga berusaha untuk menjaga posisi agar tetap di rombongan depan. Pada tikungan terakhir, saya melakukan strategi late braking dan alhamdulilah berhasil finish di posisi kedua,” ujar Badly.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya, mengapresiasi prestasi tersebut. “Kami sangat mengapresiasi raihan podium perdana untuk bangsa yang dipersembahkan oleh pebalap binaan AHM di ajang TTC. Kami berharap capaian positif ini dapat memicu mereka untuk terus berjuang mencetak prestasi yang menginspirasi generasi muda Tanah Air," ujar dia.

TTC merupakan ajang awal bagi para pembalap binaan Astra Honda untuk menunjukkan bakatnya di balap internasional. Ajang ini menantang talenta muda untuk menunjukkan potensi mereka sebelum naik ke jenjang balap Asia yang lebih tinggi dan kelas dunia. Putaran berikutnya TTC akan digelar pada 21-22 September.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru