home sulsel

Kisah Abdul Azis, Pelatih Silat yang Setia Selama 50 Tahun Bersama Ilham Azikin

Jum'at, 13 September 2024 - 14:36 WIB
Abdul Azis Bartaku bisa dibilang adalah salah satu orang yang paling setia bersama DR Ilham Azikin. Sudah hampir lima dekade, dia terus bersama Ilham Azikin. Foto: Istimewa
Abdul Azis Bartaku bisa dibilang adalah salah satu orang yang paling setia bersama DR Ilham Azikin. Sudah hampir lima dekade, dia terus bersama Ilham Azikin.

Abdul Azis adalah orang Ternate. Pada September 1977, dia bertemu dengan Pak Azikin Solthan, anak dari Bupati Bantaeng kala itu, Soltan yang juga merupakan ayah dari Ilham Azikin.

"Pak Azikin waktu itu masih kepala desa. Saya ada di era Pak Solthan sebagai Bupati Bantaeng," kata Abdul Azis.

Dia menyebut, kala itu, dia ingin mencari kerja di Jakarta. Tetapi, pak Azikin Solthan mengajak dirinya untuk ikut ke Bantaeng. Dia memilih untuk mengikuti ajakan pak Azikin.

Baca Juga:Survei Pilkada Lutim September 2024: Budiman-Akbar 47,32%, Ibas-Puspa 41,95%

"Saya ikut sama pak Azikin. Di sinilah, saya bertemu dengan Ilham Azikin. Waktu itu, dia masih kecil. Masih SD," kata dia.

Abdul Azis ternyata punya kemampuan bela diri. Dia adalah alumni perguruan kesabaran dari Ternate. Ilmu bela diri pencak silatnya ini kemudian dia turunkan ke Ilham Azikin. "Pak Ilham Azikin ini mewarisi kemampuan silat saya. Dia jago itu," kata dia.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya