home sulsel

Rampungkan Vermin Perbaikan Bapaslon, KPU Pangkep Buka Tanggapan Masyarakat

Sabtu, 14 September 2024 - 10:07 WIB
KPU Pangkep menyerahkan hasil verifikasi administrasi perbaikan dokumen bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati di Kantor KPU Pangkep pada Jumat (13/09/2024). Foto: Istimewa
KPU Pangkep menyerahkan hasil verifikasi administrasi perbaikan dokumen bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati di Kantor KPU Pangkep pada Jumat (13/09/2024).

"Kami juga telah merampungkan verifikasi dokumen perbaikan syarat paslon. Paslon dapat langsung melihat statusnya di aplikasi Silon," kata Kordiv Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Pangkep, Saiful Mujib kepada Sindo Makassar pada Sabtu (14/09/2024).

Saiful mengatakan, tahapan selanjutnya adalah masukan dan tanggapan masyarakat terhadap keabsahan persyaratan paslon. Tahapannya dibuka mulai tanggal 15 sampai 18 September 2024.

Baca Juga:KPU Makassar Nyatakan Berkas 4 Bakal Paslon Lengkap dan Benar

"Ketika ada masukan dan tanggapan masyarakat, selanjutnya kewajiban kami untuk melakukan klarifikasi," ujarnya.

KPU Pangkep akan melakukan penetapan calon dalam pleno tertutup. Tanpa mengundang Paslon, pada tanggal 22 September 2024

"Nanti, pada tanggal 23 September, pengundian nomor urut dilakukan secara terbuka. Pada saat itu, paslon datang langsung mencabut sendiri nomor urutnya," kuncinya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya