KPU Makassar Nyatakan Berkas 4 Bakal Paslon Lengkap dan Benar

Tim Sindomakassar
Sabtu, 14 Sep 2024 09:35
KPU Makassar Nyatakan Berkas 4 Bakal Paslon Lengkap dan Benar
KPU Kota Makassar telah menyelesaikan tahapan penelitian persyaratan administrasi calon. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - KPU Kota Makassar telah menyelesaikan tahapan penelitian persyaratan administrasi calon. Berita acara hasil penelitian dokumen ini juga sudah diserahkan ke masing-masing LO untuk 4 bakal Paslon.

Ketua KPU Makassar, Andi Muhammad Yasir Arafat yang menyerahkan langsung berita acara tersebut di Kantor KPU Makassar pada Jumat (13/09/2024). Hadir juga Kordiv Teknis Penyelenggara Pemilu, Sri Wahyuningsih.

"Keempat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, berkasnya dinyatakan lengkap dan benar semua," kata Sri Wahyuningsih kepada Sindo Makassar pada Sabtu (14/09/2024).



Sri Wahyuningsih menuturkan, KPU Makassar juga sudah mengumumkan hasilnya melalui media sosial dan di laman KPU, yang bertujuan untuk mendapatkan tanggapan masyarakat.

"Tahapan tanggapan masyarakat ini akan dibuka dari tanggal 15 sampai 18 September. Jika ada tanggapan masyarakat, maka KPU akan melakukan klarifikasi atas tanggapan yang ada," jelasnya.

Ada 4 bakal Paslon yang mendaftar ke KPU Makassar. Ialah Andi Seto Gadhista Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi diusung Nasdem, Gerindra, PAN dan PSI.

Selanjutnya Pasangan Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham diusung Golkar, Demokrat, Perindo, Hanura, PBB dan Ummat.

Kemudian Indira Yusuf Ismail-Ilham Ari Fauzi A Uskara diusung PKB, PDIP dan PPP. Serta Amri Arsyid-Abd Rahman Bando diusung PKS.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru