home sulsel

Golkar Amanahkan Rahman Pina Sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel 2024-2029

Kamis, 26 September 2024 - 19:24 WIB
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe menyerahkan SK kepada Rahman Pina. Foto: Istimewa
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bahlil Lahadalia secara resmi menunjuk Rahman Pina (RP) untuk menduduki posisi Wakil Ketua (Waka) DPRD Sulsel periode 2024-2029.

Penunjukan ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar bernomor B-272/DPP/GOLKAR/IX/2024, yang ditandatangani pada 20 September 2024. SK tersebut sudah menetapkan RP sebagai pimpinan definitif.

Beringin menjadi pemenang kedua di DPRD Sulsel, setelah Nasdem pada Pileg 2024. Golkar di bawah komando Taufan Pawe berhasil meraih 14 kursi di parlemen.

Baca Juga:Tahun 2025, Paslon Uji-Sahabuddin Jamin Pupuk Subsidi Melimpah di Bantaeng

Sebagai partai dengan perolehan kursi terbanyak kedua, Golkar berhak menempatkan kadernya di kursi Wakil Ketua I DPRD Sulsel. SK penetapan RP ditandatangani langsung oleh Ketm Bahlil Lahadalia dan Sekjend Muhammad Sarmuji.

"DPP Partai Golkar menetapkan dan mengesahkan RAHMAN PINA, S.I.P., M. Si. sebagai Pimpinan DPRD Sulsel," demikian penggalan SK DPP Golkar.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Sulsel, La Kama Wiyaka, membenarkan keputusan ini. Dia bilang, RP memiliki kapasitas dan pengalaman yang mumpuni.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya