Tahun 2025, Paslon Uji-Sahabuddin Jamin Pupuk Subsidi Melimpah di Bantaeng

Tim Sindomakassar
Kamis, 26 Sep 2024 18:48
Tahun 2025, Paslon Uji-Sahabuddin Jamin Pupuk Subsidi Melimpah di Bantaeng
Di Desa Mamampang, UJI-SAH menerima banyak keluhan petani soal kelangkaan pupuk subsidi. Foto: Istimewa
Comment
Share
BANTAENG - Pasangan calon (Paslon) nomor urut 1, M. Fathul Fauzy Nurdin - H. Sahabuddin (UJI-SAH) menggelar kampanye pada beberapa titik di Kabupaten Bantaeng pada Kamis, 26 September 2024.

Di Desa Mamampang, UJI-SAH menerima banyak keluhan petani soal kelangkaan pupuk subsidi. Salah satunya Kahar.

Kahar mengatakan, beberapa tahun terakhir produksinya menurun karena pupuk subsidi terbatas. Bebeda zaman Bupati Bantaeng dua periode, saat Prof Nurdin Abdullah (NA).

"Mayoritas petani menderita karena keterbatasan pupuk pak. Bahkan ada sawah kami tidak terpakai. Berbeda zaman pak Nurdin. Pupuk melimpah," keluhnya.



Sementara Calon Bupati Bantaeng Nomor Urut 1, Uji Nurdin mengungkapkan, UJI-SAH menyiapkan tiga program prioritas. Diantaranya Petani Bangkit, Perbaikan Infrastruktur, dan terbukanya lapangan kerja yang merata.

"Insyaallah, kalau Allah SWT menghendaki kita terpilih, kita menjamin ketersediaan pupuk subsidi melimpah di Bantaeng mulai Tahun 2025. Kita kembalikan seperti zamannya Pak Prof," ujar Uji dalam sambutannya.

Dia menjamin, program Petani Bangkit bukan hanya sekedar janji politik. Program tersebut merupakan komitmen UJI-SAH yang telah dikaji untuk segera direalisasikan.

"Jadi kita siapkan APBD untuk membeli pupuk non subsidi untuk dijadikan pupuk subsidi. Sehingga pupuk subsidi nasional kita perkuat dengan pupuk subsidi daerah," ungkapnya.



Untuk itu, putra Nurdin Abdullah (NA) ini meminta masyarakat Kabupaten Bantaeng untuk segera bersatu memilih paslon nomor urut 1 UJI-SAH.

"Saatnya kita bersatu. Kita harus mengawal kemenangan kita ini. Bantaeng sudah saatnya bangkit kembali," pungkasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru