home sulsel

Bupati Luwu Tegaskan Hasil Musrenbang Lahirkan Program Prioritas

Senin, 20 Maret 2023 - 21:14 WIB
Bupati Luwu, H Basmin Mattayang saat menghadiri Musrenbang RKPD 2024 tingkat Kabupaten Luwu di Aula Bappeda, Senin (20/3/2023). Foto: SINDO Makassar/Chaeruddin
Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, berulang kali menegaskan agar hasil Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024 melahirkan program skala prioritas, program yang benar-benar dibutuhkan masyarakat.

Ini berkali-kali disampaikan Bupati Luwu, sebelum membuka Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) RKPD 2024 tingkat Kabupaten Luwu di Aula Bappeda, Senin (20/3/2023).

"Harapan saya di Musrenbang ini betul-betul mengakomodir usulan dari masyarakat dengan skala prioritas, itu landasan utama, apa yang lebih memungkinkan itu yang harus diutamakan," tegasnya.

Disebutkan Bupati Luwu, Musrenbang merupakan satu kewajiban, kegiatan diawali tahun berjalan menyusun program strategis untuk tahun berikutnya.

Baca juga: Basmin Mattayang Lantik 5 Pejabat Eselon II Lingkup Pemkab Luwu

"Jadi yang kita bicarakan hari ini apa yang kita lakukan di tahun 2024 mendatang. Dana kita sangat terbatas tetapi permintaan masyarakat cukup tinggi, dan keinginan eksekutif dan legislatif ingin memuaskan masyarakat yang kita layani, melalui insfrastruktur dan bantuan lainnya, itulah kita laksanakan Musrenbang," sebutnya.

"Masyarakat kadang menagih kita, program diusulkan di Musrenbang desa namun hilang di kecamatan atau diusulkan di kecamatan namun hilang di tingkat kabupaten. Ini yang perlu dijawab, kolaboratif antara eksekutif dan legislatif agar masyarakat menerima jawaban kita dengan nyaman," lanjutnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab luwu musrenbang
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya