home sulsel

Tokoh Masyarakat Kenang Perjuangan Ilham Azikin untuk Petani Banyorang

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 09:19 WIB
Pasangan Calon Bupati Bantaeng nomor urut dua melakukan kampanye di Kelurahan Banyorang, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng, Jumat, 4 Oktober 2024. Foto: Istimewa
Pasangan Calon Bupati Bantaeng nomor urut dua melakukan kampanye di Kelurahan Banyorang, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng, Jumat, 4 Oktober 2024. Kampanye digelar di sebuah jalan tani yang dibangun oleh Ilham Azikin saat menjabat sebagai Bupati Bantaeng periode 2018-2023.

"Di tempat ini, satu tahun yang lalu, Pak Ilham pernah datang. Melihat jalan tani yang sekarang sudah memberikan manfaat untuk petani," kata seorang tokoh masyarakat setempat, Sultan.

Dia mengatakan, masyarakat setempat sangat berterimakasih berkat bantuan Ilham Azikin saat menjabat sebagai Bupati Bantaeng. Dia menyebut, jalan tani yang telah dibangun ini berhasil meningkatkan pendapatan petani di daerah itu.

"Tidak hanya melindungi petani dengan asuransi. Jalan tani yang kita tempati sekarang ini juga berkat pak Ilham," kata dia.

Baca Juga:Ketua PPP Bantaeng Angkat Bicara Terkait Kisruh Penunjukan Tenaga Ahli Fraksi

Dia mengaku, berkat jalan tani ini, produksi pertanian dan perkebunan masyarakat di Banyorang semakin meningkat. Warga tidak perlu kesulitan lagi membawa hasil pertanian mereka. "Dulu di sini jalan setapak. Sulit sekali angkut hasil pertanian dan perkebunan. Sekarang jalan sudah bagus, jadi salah kalau ada yang bilang pak Ilham tidak buat apa-apa," kata dia.

Ilham Azikin mengaku senang bisa berada kembali di tempat itu. Dia menyebut, beberapa tahun lalu, dia bersama masyarakat sekitar membantu perintisan jalan tani itu.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya