Tokoh Masyarakat Kenang Perjuangan Ilham Azikin untuk Petani Banyorang

Tim Sindomakassar
Sabtu, 05 Okt 2024 09:19
Tokoh Masyarakat Kenang Perjuangan Ilham Azikin untuk Petani Banyorang
Pasangan Calon Bupati Bantaeng nomor urut dua melakukan kampanye di Kelurahan Banyorang, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng, Jumat, 4 Oktober 2024. Foto: Istimewa
Comment
Share
BANTAENG - Pasangan Calon Bupati Bantaeng nomor urut dua melakukan kampanye di Kelurahan Banyorang, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng, Jumat, 4 Oktober 2024. Kampanye digelar di sebuah jalan tani yang dibangun oleh Ilham Azikin saat menjabat sebagai Bupati Bantaeng periode 2018-2023.

"Di tempat ini, satu tahun yang lalu, Pak Ilham pernah datang. Melihat jalan tani yang sekarang sudah memberikan manfaat untuk petani," kata seorang tokoh masyarakat setempat, Sultan.

Dia mengatakan, masyarakat setempat sangat berterimakasih berkat bantuan Ilham Azikin saat menjabat sebagai Bupati Bantaeng. Dia menyebut, jalan tani yang telah dibangun ini berhasil meningkatkan pendapatan petani di daerah itu.

"Tidak hanya melindungi petani dengan asuransi. Jalan tani yang kita tempati sekarang ini juga berkat pak Ilham," kata dia.



Dia mengaku, berkat jalan tani ini, produksi pertanian dan perkebunan masyarakat di Banyorang semakin meningkat. Warga tidak perlu kesulitan lagi membawa hasil pertanian mereka. "Dulu di sini jalan setapak. Sulit sekali angkut hasil pertanian dan perkebunan. Sekarang jalan sudah bagus, jadi salah kalau ada yang bilang pak Ilham tidak buat apa-apa," kata dia.

Ilham Azikin mengaku senang bisa berada kembali di tempat itu. Dia menyebut, beberapa tahun lalu, dia bersama masyarakat sekitar membantu perintisan jalan tani itu.

"Dulu di sini cuma jalan setapak. Sekarang, saya yakin sudah bermanfaat jalan di sini," jelas dia.

Ilham Azikin mengaku, jika kembali terpilih maka yang menjadi salah satu program unggulannya adalah jalan tani 100 persen di Bantaeng. Dia mengaku, jalan tani akan menjadi prioritas untuk meningkatkan pendapatan petani.

"Saya takut menjanji kalau sulit dipenuhi. Tetapi pada periode mendatang, kita akan tuntaskan jalan tani di Bantaeng," kata dia.

Calon Wakil Bupati Bantaeng nomor urut 2, Nurkanita M Kahfi mengaku dekat dengan warga Banyorang. Dia menyebut, kakeknya, KH Djamaluddin Amin adalah salah seorang tokoh pendidik yang memiliki banyak peran dengan masyarakat Banyorang.

"Saya tahu di sini banyak murid-murid kakek saya. Saya tahu, banyak pesantren di sini. Kita semua sepakat untuk memajukan pendidikan di Banyorang," jelas dia.



Kanita juga menyebut alasannya memilih pak Ilham Azikin untuk bersama-sama membangun Bantaeng. Dia mengaku, visi dan misi Ilham Azikin sangat selaras dengan keinginan keluarganya untuk memperbaiki Bantaeng di sektor pendidikan.

"Saya yakin dengan kemampuan pak Ilham. Sosok yang berpengalaman di pemerintahan dan punya jaringan yang kuat di pusat," kata dia.

Dia mengaku, mengajak masyarakat untuk bersama-sama memenangkan pak Ilham Azikin dan Nurkanita M Kahfi. Dia mengajak masyarakat untuk melihat potensi kandidat masing-masing.

"Lihat potensi yang ada pada saya dan pak Ilham. Jangan lihat potensi orang tua kami," kata dia.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru