home sulsel

Debat Pilkada Gowa, Aurama' Canangkan Pengembangan Potensi Ekonomi Produktif

Selasa, 15 Oktober 2024 - 21:14 WIB
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Gowa Amir Uskara-Irmawati (Aurama’) resmi mencanangkan program Pengembangan Potensi Ekonomi Produktif di Kabupaten Gowa. Foto: Istimewa
Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat ekonomi daerah, pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Gowa Amir Uskara Irmawati (Aurama’) resmi mencanangkan program Pengembangan Potensi Ekonomi Produktif di Kabupaten Gowa, Sulsel.

Hal tersebut diungkapkan dalam debat calon bupati dan wakil bupati Gowa yang diselenggarakan di Hotel Claro Makassar, Selasa, 15 Oktober 2024 malam.

Pada debat tersebut Paslon Aurama' kompak hadir menggunakan kemeja putih dan rombongan yang membersamai Paslon Aurama' menggunakan baju hitam.

Diketahui jumlah keluarga tidak berpenghasilan tetap (kelompok keluarga miskin) Gowa tahun 2023 adalah 32.251 keluarga. Jumlah kelompok usia produkti milenial Gowa 2023 adalah 68 persen dari total usia produktif kabupaten atau 345 900. Jumlah usaha mikro di Kabupaten Gowa tahun 2023 adalah sebanyak 80.640 Usaha Mikro.

Baca Juga:Sesi Pertama Debat Pilkada Gowa, Akademisi: Visi Misi Hati Damai Lebih Realistis

Berdasarkan hal tersebut Paslon Aurama mencanangkan program prioritas Pengembangan Potensi Ekonomi Produktif di Kabupaten Gowa, Sulsel.

Calon Bupati Gowa Amir Uskara menuturkan bahwa, program ini bertujuan untuk menggali dan memberdayakan potensi ekonomi lokal, khususnya di sektor pertanian, UMKM, dan pariwisata, agar lebih berdaya saing dan memberikan dampak nyata bagi masyarakat.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya