home sulsel

Bupati Budiman Sebut Bulan Ramadan Momentum Memperbaiki Diri

Jum'at, 24 Maret 2023 - 09:10 WIB
Bupati Luwu Timur, Budiman berbicara di depan jamaah tarawih beberapa waktu lalu. Foto: Humas Pemkab Luwu Timur
Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia telah menetapkan 1 Ramadan 1444 Hijriyah atau awal puasa Ramadhan Tahun 2023 jatuh pada Kamis (23/3/2023).

Penentuan awal puasa tersebut setelah Pemerintah menggelar Sidang Isbat di Kantor Kemenag, Jakarta Pusat, Rabu (22/3/2023), untuk memutuskan awal Ramadan berdasarkan hasil perhitungan hisab dan hasil pemantauan lapangan melalui rukyatul hilal.

Setelah awal Ramadan sudah ditentukan, itu artinya umat Muslim di seluruh dunia sudah mulai menggelar Salat Tarwih merjamaah mulai Rabu 22 Maret 2023.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Ketua TP PKK Luwu Timur Hj Sufriaty Budiman beserta keluarga melaksanakan Salat Isya dan Tarawih perdana di Masjid Agung Malili, Kelurahan Malili, Kecamatan Malili.

Baca juga: Cahaya Ramadan: Ramadan dan Pentingnya Mazhab Negara?

Usai melaksanakan Salat Isya di Masjid Agung Malili, Bupati Budiman menyempatkan diri menyampaikan sambutan dan arahan kepada para jamaah yang sempat hadir di Masjid tersebut.

Budiman mengucap syukur segala puji bagi Allah yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada semua makhluknya, sehingga dapat kembali merasakan nikmatnya bulan yang penuh keberkahan ini, yakni bulan suci Ramadhan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab luwu timur ramadan
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya