Bupati Budiman Sebut Bulan Ramadan Momentum Memperbaiki Diri

Tim Sindomakassar
Jum'at, 24 Mar 2023 09:10
Bupati Budiman Sebut Bulan Ramadan Momentum Memperbaiki Diri
Bupati Luwu Timur, Budiman berbicara di depan jamaah tarawih beberapa waktu lalu. Foto: Humas Pemkab Luwu Timur
Comment
Share
LUWU TIMUR - Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia telah menetapkan 1 Ramadan 1444 Hijriyah atau awal puasa Ramadhan Tahun 2023 jatuh pada Kamis (23/3/2023).

Penentuan awal puasa tersebut setelah Pemerintah menggelar Sidang Isbat di Kantor Kemenag, Jakarta Pusat, Rabu (22/3/2023), untuk memutuskan awal Ramadan berdasarkan hasil perhitungan hisab dan hasil pemantauan lapangan melalui rukyatul hilal.

Setelah awal Ramadan sudah ditentukan, itu artinya umat Muslim di seluruh dunia sudah mulai menggelar Salat Tarwih merjamaah mulai Rabu 22 Maret 2023.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Ketua TP PKK Luwu Timur Hj Sufriaty Budiman beserta keluarga melaksanakan Salat Isya dan Tarawih perdana di Masjid Agung Malili, Kelurahan Malili, Kecamatan Malili.



Usai melaksanakan Salat Isya di Masjid Agung Malili, Bupati Budiman menyempatkan diri menyampaikan sambutan dan arahan kepada para jamaah yang sempat hadir di Masjid tersebut.

Budiman mengucap syukur segala puji bagi Allah yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada semua makhluknya, sehingga dapat kembali merasakan nikmatnya bulan yang penuh keberkahan ini, yakni bulan suci Ramadhan.

"Kita semua patut bersyukur, karena pada malam hari ini, deretan shaf jamaah salat tarawih sudah kembali rapat seperti semula. Sudah tidak ada lagi jarak antar shaf seperti saat pandemi Covid-19 melanda kita semua. Ketaatan dan kepatuhan seluruh masyarakat menjalankan protokol kesehatan, telah banyak menyelamatkan kehidupan," imbuhnya.

Ia mengungkapkan, keberhasilan kita mengendalikan virus Covid-19 berkat dukungan seluruh elemen masyarakat. Bahkan oleh pemerintah pusat, Luwu Timur diganjar penghargaan PPKM Award atas kerja sama dan sinergi semua elemen masyarakat, baik itu Forkopimda, TNI/Polri, instansi dan lembaga, pihak swasta, perusahaan PT. Vale Indonesia dan stakeholder lainnya.

Baca juga: Bupati Pinrang Ajak Warga Perbanyak Ibadah Selama Ramadan

"Untuk itu, perkenankan saya menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan dukungan seluruh masyarakat sehingga kita berhasil meraih PPKM Award," tutur Budiman.

Terakhir, sebelum menutup sambutannya, orang nomor satu di Bumi Batara Guru ini menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya di bulan suci Ramadhan.

"Marilah kita berkomitmen untuk selalu menjaga hati dan perilaku kita agar senantiasa berada pada jalan yang benar. Momentum Ramadan ini harus kita manfaaatkan untuk memperbaiki diri, meningkatkan kualitas ibadah kita, dan meraih ridha Allah SWT," pesan Bupati Budiman menutup sambutannya.
(MAN)
Berita Terkait
Sosialisasi Kontrasepsi Tubektomi, Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Tentang KB
Sulsel
Sosialisasi Kontrasepsi Tubektomi, Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Tentang KB
Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) bekerja sama dengan RSUD I Lagaligo Wotu menyelenggarakan kegiatan pelayanan kontrasepsi mantap berupa tubektomi, atau Metode Operasi Wanita (MOW).
Minggu, 08 Sep 2024 19:05
Zahra Mentari Islami Terharu Usai Membawa Baki Merah Putih di Luwu Timur
Sulsel
Zahra Mentari Islami Terharu Usai Membawa Baki Merah Putih di Luwu Timur
Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Luwu Timur di Lapangan Merdeka, Puncak Indah Malili, Sabtu (17/08/24) menjadi momen yang tak terlupakan bagi Zahra Mentari Islami, pembawa baki penaikan bendera.
Minggu, 18 Agu 2024 19:16
Bupati Lutim Dukung Pembangunan Green Transmission SUTET 275 kV Wotu-Bungku
Sulsel
Bupati Lutim Dukung Pembangunan Green Transmission SUTET 275 kV Wotu-Bungku
Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Pemkab Lutim) siap mendukung pembangunan green transmission Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kV Wotu-Bungku.
Minggu, 04 Agu 2024 12:56
Wabup Akbar Serahkan Rancangan KUA PPAS TA 2024 Kepada DPRD Lutim
Sulsel
Wabup Akbar Serahkan Rancangan KUA PPAS TA 2024 Kepada DPRD Lutim
Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa menyerahkan Rancangan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2024 kepada Ketua DPRD Lutim, Aripin pada Rapat Paripurna, Senin (29/07/2024).
Senin, 29 Jul 2024 17:00
Bupati Budiman Serahkan Mesin Panen, Pupuk dan Benih Padi di Desa Lera
Sulsel
Bupati Budiman Serahkan Mesin Panen, Pupuk dan Benih Padi di Desa Lera
Bupati Luwu Timur, Budiman menyerahkan bantuan mesin panen (Combine Harvester), pupuk organik cair dan benih padi di Desa Lera, Kecamatan Wotu, Sabtu (27/07). Bantuan ini berasal dari Pemkab Lutim.
Minggu, 28 Jul 2024 10:23
Berita Terbaru