home sulsel

Nmax Turbo Tour Boemi Nusantara Eksplorasi Sulsel: Jajal Jalur Terjal, Singgahi Objek Wisata

Minggu, 20 Oktober 2024 - 06:30 WIB
Peserta Tour Boemi Nusantara menggeber Nmax Turbo di jalur Maros-Bone. Foto: SINDO Malassar/Luqman Zainuddin
Nmax Tour Boemi Nusantara tiba di etape terakhir, Pulau Sulawesi. Para peserta yang menggeber Nmax Turbo, menjajal jalur terjal dan menyinggahi objek-objek wisata sepanjang jalur selatan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sulsel merupakan etape terakhir dari rangkaian Tour Boemi Nusantara 2024. Sebelumnya, tur sudah dilaksanakan dari Pulau Jawa, Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sumatera, hingga Kalimantan.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIMM) bersama PT Suracojaya Abadimotor (SJAM) selaku dealer resmi motor Yamaha area Sulselbar melibatkan puluhan biker dalam agenda tahunan ini.

Dari puluhan biker tersebut, di antaranya merupakan jurnalis kantor berita nasional dan lokal. Sebagian lainnya merupakan komunitas. Mereka 'dibekali' 20 unit Nmax Turbo, yang diluncurkan Juni 2024 lalu. Ada juga beberapa motot Xmax dan Lexi terbaru, menjadi pengiring..

Peserta bertolak dari Kota Makassar pada Jumat 18 Oktober. Dari situ, peserta melaju ke Kabupaten Maros di arah utara Makassar, kemudian berbelok menuju Kabupaten Bone via Jalur Camba.

Baca juga: Konsumen di Sulselbar Kini Bisa Nikmati Fitur dan Kecanggihan Yamaha NMax Turbo

Jalur Camba merupakan penghubung Maros-Bone dengan panjang jalanan kurang lebih 175 kilometer. Jalur ini membelah perbukitan, sehingga jalannya menanjak-berkelok dan menurun tajam. Sementara sisi-sisi jalannya hutan dan jurang yang curam.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya