home sulsel

Nmax Turbo Gahar di Rute Menantang Sulsel, Fitur Keamanan Bikin Rider Pede Akselerasi

Senin, 21 Oktober 2024 - 16:21 WIB
Salah satu peserta touring Nmax Tour Boemi Nusantara menunggangi Nmax Turbo di Jalur Kabupaten Bone menuju Sinjai, Sabtu (19/10/2024). Foto: Dok PT SJAM
Nmax Tour Boemi Nusantara Etape ke-12 berakhir di Sulawesi, Minggu (20/10/2024). Para peserta menggeber Nmax Turbo melintasi sembilan kabupaten/kota di Sulsel dengan total rute 477 kilometer.

Kondisi rute yang dilalui para peserta touring beragam. Mulai dari jalan aspal yang mulus hingga berlubang, menanjak dan menurun, berkelok-kelok, sampai yang lurus sejauh mata memandang.

Rute bervariasi ini seakan menjadi 'medan tes' paripurna bagi Nmax Turbo yang baru diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIMM) Juni 2024 lalu.

Nmax Turbo dibekali dengan fitur pembaruan dan teknologi terkini dari pendahulunya. Seperti mesin Blue Core 155cc VVA yang mampu menghasilkan 11,3 kW / 8.000 Rpm. Di jalur tertentu, peserta touring bisa menembus 100 kpj hanya dalam hitungan detik.

Kondisi itu terpotret ketika rombongan melintasi jalur lurus yang berada di sepanjang jalan Kabupaten Bone menuju Kabupaten Sinjai. Motor Nmax Turbo melaju kencang namun tetap stabil.

Baca juga: Nmax Turbo Tour Boemi Nusantara Eksplorasi Sulsel: Jajal Jalur Terjal, Singgahi Objek Wisata

"Ini pertama kali saya memakai nmax turbo. Ini pengalaman yang sangat membanggakan," aku Ismail Hamzah, member Komunitas Maxifun Reborn, yang ikut dalam touring ini.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya