home sulsel

Atase Pendidikan Kedubes Malaysia Buka Keran Kerja Sama dengan UIN Alauddin

Senin, 21 Oktober 2024 - 16:44 WIB
Rombongan Atase Pendidikan Kedubes Malaysia bersama pimpinan UIN Alauddin Makassar. Foto: Istimewa
UIN Alauddin Makassar kembali memperkuat jalinan kerja sama internasional. Kali ini dengan Atase Pendidikan Kedutaan Besar (Kedubes) Malaysia di Jakarta, Encik Zulfadhli bin Hamzah.

Encik Zulfadhli bin Hamzah bersama tim promosi pendidikan dari sejumlah perguruan tinggi di Malaysia, melakukan kunjungan resmi ke kampus UIN Alauddin, Senin (21/10/2024).

Rombongan tersebut diterima langsung oleh Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. Hamdan Juhannis, di ruang rapat lantai III Gedung Rektorat, Kabupaten Gowa. Dalam sambutannya, Prof. Hamdan mengungkapkan rasa syukur dan kegembiraannya atas kunjungan ini.

"Kehadiran Bapak Ibu merupakan berkah bagi UIN Alauddin, terlebih di era kabinet baru ini. Kami berharap kunjungan ini akan membawa kolaborasi yang lebih erat di masa depan. Kami siap belajar dan berkolaborasi dengan perguruan tinggi di Malaysia, termasuk dalam bidang pertukaran mahasiswa dan penelitian bersama," ujar Prof Hamdan.

Baca juga: Kepala PSGA UIN Alauddin Makassar Hadiri Konferensi PSGA di Mataram

Dia juga menambahkan, UIN Alauddin Makassar sebagai salah satu kampus terkemuka dalam pengelolaan program studi, telah menggabungkan disiplin ilmu agama dan umum, serta memiliki Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan yang terus berkembang.

"Kami siap menerima mahasiswa exchange dari Malaysia dan berbagi pengalaman serta praktik terbaik dalam mengelola pendidikan tinggi. Saat ini, UIN Alauddin memiliki sekitar 30.000 mahasiswa, dengan tambahan 7.600 mahasiswa baru pada tahun ini. Kami juga bangga memiliki hampir 90 profesor di berbagai bidang keilmuan," tambah Prof. Hamdan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya