home sulsel

UIN Alauddin Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Senin, 28 Oktober 2024 - 23:24 WIB
Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis menjadi pembina upacara peringatan Hari Sumpa Pemuda, kemarin. Foto: Humas UIN Alauddin Makassar
Sivitas akademika UIN Alauddin Makassar melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96, Senin 28 Oktober 2024.

Upacara yang berlangsung di depan Gedung Rektorat Kampus II, Jalan HM Yasin Limpo ini berjalan dengan penuh khidmat. Upacara dihadiri pimpinan universitas, lembaga, dosen, pegawai ASN dan non ASN dan mahasiswa.

Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. H. Hamdan Juhannis bertindak sebagai pembina upacara. Rektor membacakan pidato seragam Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Baca juga: Eks Menpora RI Beri Penguatan Moderasi Beragama ke Mahasiswa UIN Alauddin

Dalam pidatonya, Menpora menekankan pentingnya tema peringatan tahun ini, “Maju Bersama Indonesia Raya,” yang menjadi wujud harapan bagi kemajuan pemuda Indonesia di berbagai bidang.

Menpora kata Prof Hamdan Juhannis menggarisbawahi bahwa peran pemerintah daerah dalam kebijakan dan program kepemudaan yang berkelanjutan sangat penting untuk memperluas cakupan pelayanan kepemudaan.

"Setiap upaya untuk memperbaiki kebijakan kepemudaan di tingkat daerah layak mendapatkan penghargaan tinggi, karena ini berdampak pada perluasan layanan yang semakin merata dan menjangkau seluruh pemuda," kata Prof. Hamdan saat menyampaikan pidato.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya