UIN Alauddin Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Tim Sindomakassar
Senin, 28 Okt 2024 23:24
UIN Alauddin Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda
Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis menjadi pembina upacara peringatan Hari Sumpa Pemuda, kemarin. Foto: Humas UIN Alauddin Makassar
Comment
Share
GOWA - Sivitas akademika UIN Alauddin Makassar melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96, Senin 28 Oktober 2024.

Upacara yang berlangsung di depan Gedung Rektorat Kampus II, Jalan HM Yasin Limpo ini berjalan dengan penuh khidmat. Upacara dihadiri pimpinan universitas, lembaga, dosen, pegawai ASN dan non ASN dan mahasiswa.

Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. H. Hamdan Juhannis bertindak sebagai pembina upacara. Rektor membacakan pidato seragam Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo.



Dalam pidatonya, Menpora menekankan pentingnya tema peringatan tahun ini, “Maju Bersama Indonesia Raya,” yang menjadi wujud harapan bagi kemajuan pemuda Indonesia di berbagai bidang.

Menpora kata Prof Hamdan Juhannis menggarisbawahi bahwa peran pemerintah daerah dalam kebijakan dan program kepemudaan yang berkelanjutan sangat penting untuk memperluas cakupan pelayanan kepemudaan.

"Setiap upaya untuk memperbaiki kebijakan kepemudaan di tingkat daerah layak mendapatkan penghargaan tinggi, karena ini berdampak pada perluasan layanan yang semakin merata dan menjangkau seluruh pemuda," kata Prof. Hamdan saat menyampaikan pidato.



Pada peringatan ini, Ia berharap pemuda Indonesia mengambil peran aktif dalam pembangunan melalui aktivitas kreatif dan inovatif, serta memanfaatkan kesempatan untuk berkontribusi dalam semua aspek pembangunan sesuai dengan keahlian masing-masing.

"Marilah kita tingkatkan kepedulian terhadap pemuda Indonesia melalui pelayanan yang lebih baik, tata kelola yang efisien, dan dukungan sumber daya yang memadai untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda," pungkas Prof. Hamdan, mengakhiri sambutannya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru