home sulsel

Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah Warga Tenggelam di Sungai Tangka

Senin, 27 Maret 2023 - 00:39 WIB
Tim SAR gabungan berhasil menemukan jenazah Huzair Bakri (40), warga Pallatae, Kecamatan Kahu, Bone yang tenggelam di muara Sungai Tangka. Foto: Sindo Makassar/Irman Bagoseng
Tim SAR gabungan dari BPBD Sinjai, Basarnas, Polairud dan SAR Brimob berhasil menemukan jenazah Huzair Bakri (40), warga Pallatae, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone yang tenggelam di muara Sungai Tangka, Kelurahan Lappa, Kabupaten Sinjai, Sabtu, (26/03/2023).

Jenazah korban ditemukan di depan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa, Minggu (26/3/2023) sekira pukul 12.45 Wita. Lokasi penemuan hanya beberapa meter dari lokasi kejadian tenggelamnya korban.

Baca Juga: PPNI Sinjai Kolaborasi Polsek Pulau Sembilan Gelar Khitan Massal

Setelah divisum di RSUD Sinjai, jenazah Huzair Bakri langsung dibawa ke kampung halamannya di Desa Balle, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone.

Diketahui Huzair adalah putera pasangan suami-isteri, Bakri dan Kasmayati. Huzair bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar. Ia adalah instruktur kejuruan listrik BBPVP Makassar.

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sinjai, Achmad Karim, korban langsung dibawa ke RSUD Sinjai usai ditemukan oleh tim.

“Awalnya tim melihat jasad korban terapung di muara, tapi hilang saat akan diperiksa. Beberapa menit kemudian korban di depan TPI Lappa. Korban langsung dibawa ke RSUD Sinjai usai dievakuasi,” terangnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
tenggelam
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya