PPNI Sinjai Kolaborasi Polsek Pulau Sembilan Gelar Khitan Massal

Irman Bagoseng
Sabtu, 18 Mar 2023 11:32
PPNI Sinjai Kolaborasi Polsek Pulau Sembilan Gelar Khitan Massal
Pemberian penghargaan kepada Kapolsek Pulau Sembilan atas keterlibatannya dalam baksos PPNI. Foto: Sindo Makassar/Irman Bagoseng
Comment
Share
SINJAI - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Sinjai bersama Polsek Pulau Sembilan berkolaborasi menggelar Sunatan Massal Gratis di Puskesmas Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, Jum’at (17/3/2023).

Selain untuk memperingati HUT Persatuan PPNI ke-49, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian sosial PPNI Sinjai kepada masyarakat, khususnya masyarakat Pulau Sembilan.

Ketua DPD PPNI Sinjai, Andi Ariyani Djalil mengatakan, PPNI telah melalui perjalanan yang panjang sebagai Organisasi Profesi. Untuk itu, setiap insan perawat harus terus mengembangkan potensinya yang meliputi berbagai kegiatan dalam kapasitasnya sebagai seorang perawat praktisi. Hal ini tentu akan mempengaruhi tingkat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Sinjai.


HUT PPNI ke-49 ini juga jadi mementuk untuk mengingatkan kembali komitmen diri, setiap perawat sebagai pelayanan kesehatan masyarakat untuk melaksanakan tugas mulia, profesi di segala situasi dan kondisi dalam melayani masyarakat, tak terkecuali teman sejawat yang bertugas di Puskesmas Pulau Sembilan.

"Mengingat laju tingkat pengetahuan dan skill profesi keperawatan yang semakin dinamis dan tuntutan masyarakat yang semakin kritis, tentunya harus mampu dijawab dengan sikap yang profesional masing masing dari person seorang perawat," katanya.

Selain dari itu, kegiatan bakti sosial ini sendiri disambut baik oleh masyarakat, dengan banyaknya peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.



"Pesertanya yang mendaftar sudah 27 orang dari target 25 orang anak yang berasal dari beberapa desa di Kecamatan Pulau Sembilan, setelah khitanan peserta juga diberikan bingkisan oleh para panitia pelaksana," tutunya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepad Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, Direktur RSUD Sinjai, Polsek Pulau Sembilan dan semua pihak yang telah membantu terlaksanya baksos tersebut.

"Harapan ke depannya kesejahteraan perawat bisa lebih baik, tentu harapan ini disandarkan kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam hal pemberian insentif, terlebih lagi bagi perawat yang bertugas di pelosok dan di pulau Sembilan," harapnya.



Dikatakannya, PPNI juga memberikan piagam penghargaan kepada Kapolsek Pulau Sembilan dan jajarannya atas bantuan dan kerjasamanya dalam menyampaikan informasi kepada warga, sehingga khitan gratis inj dapat dilaksanakan.

"Apresiasi tinggi dari PPNI Sinjai untuk Polsek Pulau Sembilan dan jajarannya yang sedari awal kegiatan ini, terlaksana dengan apik, lantaran informasi dari pak Kapolsek, bahwa masih banyaknya warga yang butuh pelayanan khitan gratis di wilayah pulau sembilan," ujarnya.

Sementara, Kapolsek Pulau Sembilan, IPTU Sahabudin, Sabtu (18/3/2023) juga mengapresiasi PPNI Sinjai yang telah melaksanakan khitan massal di wilayah kerjanya.



"Terima kasih kepada PPNI Sinjai, selamat hari lahir ke-49. Untuk para perawat Sinjai, yang selalu terdepan bersama masyarakat di saat membutuhkan pertolongan, mewakili teman-teman Polsek Pulau Sembilan, saya haturkan terima kasih nan tak terhingga," singkatnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru