Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah Warga Tenggelam di Sungai Tangka

Irman Bagoseng
Senin, 27 Mar 2023 00:39
Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah Warga Tenggelam di Sungai Tangka
Tim SAR gabungan berhasil menemukan jenazah Huzair Bakri (40), warga Pallatae, Kecamatan Kahu, Bone yang tenggelam di muara Sungai Tangka. Foto: Sindo Makassar/Irman Bagoseng
Comment
Share
SINJAI - Tim SAR gabungan dari BPBD Sinjai, Basarnas, Polairud dan SAR Brimob berhasil menemukan jenazah Huzair Bakri (40), warga Pallatae, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone yang tenggelam di muara Sungai Tangka, Kelurahan Lappa, Kabupaten Sinjai, Sabtu, (26/03/2023).

Jenazah korban ditemukan di depan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa, Minggu (26/3/2023) sekira pukul 12.45 Wita. Lokasi penemuan hanya beberapa meter dari lokasi kejadian tenggelamnya korban.



Setelah divisum di RSUD Sinjai, jenazah Huzair Bakri langsung dibawa ke kampung halamannya di Desa Balle, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone.

Diketahui Huzair adalah putera pasangan suami-isteri, Bakri dan Kasmayati. Huzair bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar. Ia adalah instruktur kejuruan listrik BBPVP Makassar.

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sinjai, Achmad Karim, korban langsung dibawa ke RSUD Sinjai usai ditemukan oleh tim.

“Awalnya tim melihat jasad korban terapung di muara, tapi hilang saat akan diperiksa. Beberapa menit kemudian korban di depan TPI Lappa. Korban langsung dibawa ke RSUD Sinjai usai dievakuasi,” terangnya.



Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, korban bersama dua rekannya dari Palattae ke muara Sungai Tangka untuk memancing ikan. Muara sungai tersebut memang salah satu spot mancing yang disukai oleh mereka yang hobi memancing.

Saat dua rekannya masih di atas perahu nelayan, korban turun dari perahu dan menuju ke arah tempat parkir mobil. Tak lama berselang, mobil Toyota Innova yang dikemudikan korban jatuh ke sungai.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru