home sulsel

Program SLRT-Puskesos Tingkatkan Layanan Sosial di Luwu Utara

Rabu, 29 Maret 2023 - 15:13 WIB
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat membuka sosialisasi SLRT-Puskesos dan Pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) dan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) menjadi salah satu langkah menuju tercapainya pelayanan berkualitas, komprehensif, dan partisipatif.

Hal itu disampaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat membuka sosialisasi SLRT-Puskesos dan Pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Selasa (28/3/2023) di Aula La Galigo Kantor Bupati.

Bupati Indah Putri Indriani menyebutkan, program SLRT-Puskesos yang mulai diterapkan di Luwu Utara sejak 2020 lalu merupakan program yang tak hanya diterapkan di kabupaten saja, tetapi melainkan sampai di tingkat desa dan kelurahan.

Baca juga: ASN di Luwu Utara Dilarang Gunakan LPG Tabung Ukuran 3 Kg

“Program ini juga sampai di tingkat desa dan kelurahan dengan maksud agar masyarakat lebih dekat ketika ingin mendapatkan layanan sosial, bahkan juga lebih dekat ketika ingin menyampaikan keluhan atau aduannya ke pemerintah,” jelas Indah.

Dia meyakini, program SLRT-Puskesos mampu memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan layanan sosial di Kabupaten Luwu Utara. Salah satu alasannya, kata dia, SLRT-Puskesos kini telah memiliki kelembagaan tersenditi.

“Kelembagaan SLRT-Puskesos ini sudah terbentuk dan saat ini diperlukan berbagai penguatan kapasitas sumber daya manusianya (SDM) yang nantinya akan dikelola oleh kelembagaan SLRT-Puskesos itu sendiri,” jelas Indah.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya