home sulsel

Bupati Sidrap Turut Hadiri Pengoperasian Kereta Api Maros- Barru

Rabu, 29 Maret 2023 - 17:16 WIB
Bupati Sidrap, Dollah Mando menghadiri peresmian pengoperasian kereta api lintas Maros - Barru diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Depo Kereta Api Maros, Rabu (29/3/2023). Foto: Istimewa
Bupati Sidrap, Dollah Mando menghadiri peresmian pengoperasian kereta api lintas Maros - Barru yang diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Depo Kereta Api Maros, Rabu (29/3/2023).

Peresmian jalur kereta api pertama di Sulsel dengan panjang 80 kilometer itu ditandai dengan penarikan tuas kereta oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Depo Maros Kereta Api Makassar-Parepare

"Pada siang hari ini Saya resmikan pengoperasian jalur Kereta Api Makassar Parepare antar Maros- Barru dan Depo Kereta Api Maros," ucap Presiden.

Perlintasan sepanjang 80 kilometer melintas Stasiun Mandai, Kabupaten Maros dan Stasiun Garongkong Kabupaten Barru. Jokowi berharap beroperasinya KA melayani penumpang dan logistik dimaksimalkan.

"Ini kalau nanti betul-betul keretanya sudah banyak ada untuk penumpang, wisata ada untuk barang akan memberikan daya saing," tutur Joko Widodo yang didampingi Ibu Negara Iriana.

Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
kereta api pemkab sidrap
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya