home sulsel

Pemkab Bantaeng Kucurkan Rp182 Miliar untuk Tingkatkan Layanan Kesehatan

Kamis, 06 April 2023 - 17:13 WIB
Bupati Bantaeng Ilham Azikin saat bersama sejumlah Forkopimda saat melakukan safari Ramadan. Foto: Istimewa
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng, telah mengucurkan sekitar Rp182 Miliar lima tahun terakhir, untuk memperbaiki progres layanan kesehatan.

Hal ini disampaikan Bupati Bantaeng, Ilham Azikin saat melaksanakan Safari Ramadan di Desa Mappilawing, Kecamatan Eremerasa, Kamis, (6/04/2023).

Bupati Bantaeng ini menjelaskan, tidak hanya pada sektor peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), pemerintah juga fokus untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Salah satunya dengan memberikan layanan kesehatan gratis melalui cakupan BPJS Kesehatan.

Baca Juga: Pemkab Bantaeng Bakal Kirim Pengelola Dana BOS ke Balai Diklat BPK

"Kita sudah kucurkan Rp182 miliar selama ini. Mungkin tidak kelihatan secara fisik. Tetapi berhasil meningkatnya derajat kesehatan masyarakat kita. Orang Bantaeng kalau ada yang sakit, cukup kasi lihat KTP saja, langsung dilayani secara gratis," kata Ilham Azikin.

Dia menambahkan, anggaran sebesar ini menandakan jika pemerintah akan terus hadir di tengah masyarakat untuk memastikan setiap warga Bantaeng tersentuh dan terlindungi terutama di sektor kesehatan. Menurutnya, sektor kesehatan adalah kebutuhan dasar setiap orang.

"Kalau masyarakatnya sehat, tentu ini kenikmatan kita semua. Tentu kita bisa lebih produktif lagi," jelas dia.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
bpjs kesehatan pemkab bantaeng
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya