home sulsel

Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak Meninggal Dunia, Begini Karir Politiknya

Kamis, 06 April 2023 - 23:24 WIB
Bupati Luwu Basmin Mattayang dan Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak saat kampanye pada Pilkada lalu. Foto: Chairuddin
Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak meninggal dunia pasca menjalani operasi jantung di RSUP Wahidin Sudirohusodo, Kamis (6/04/2023). Sosok politisi ini punya catatan karir politik cemerlang di Tana Luwu.

Kepergian Syukur Bijak membuat masyarakat Luwu kehilangan sosok yang peduli dan merakyat. Politisi asal daerah Walmas ini bahkan menjadi sosok yang diandalkan untuk membangun daerah termasuk di tanah kelahirannya sendiri.

Baca Juga: Wabup Luwu Meninggal Dunia, Basmin Mattayang Sedih Kehilangan Sosok Saudara

Karir politik Syukur Bijak tergolong cemerlang. Tahun 1999 - 2004 dirinya duduk sebagai anggota DPRD Luwu periode pertama melalui Partai Amanat Nasional.

Diperiode kedua, kembali duduk sebagai anggota DPRD Luwu tahun 2004-2009 juga bersama Partai Amanat Nasional bahkan masyarakat Walmas mempercayakan Syukur Bijak untuk memperjuangkan aspirasi mereka. Terbukti perolehan suara politisi ini sangat mendominasi.

Matang sebagai legislator, dirinya mencoba peruntungan di Pilkada dan maju sebagai Calon Wakil Bupati Luwu berpasangan dengan Andi Mudzakkar sebagai Calon Bupati Luwu. Keduanya menang di Pilkada tersebut, terpilih sebagai Wakil Bupati Luwu periode 2009-2014 mendampingi Andi Mudzakkar selama 5 tahun, sekaligus menobatkan dirinya sebagai Ketua Demokrat Kabupaten Luwu sejak saat itu hingga saat ini tahun 2023.

Memasuki Pilkada 2014-2019, Syukur Bijak meninggalkan pasangannya dan memilih paket dengan Basmin Mattayang juga sebagai Calon Wakil Bupati Luwu dengan membawa Tagline BAIK.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
syukur bijak
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya