Wabup Luwu Meninggal Dunia, Basmin Mattayang Sedih Kehilangan Sosok Saudara

Chaeruddin
Kamis, 06 Apr 2023 22:27
Wabup Luwu Meninggal Dunia, Basmin Mattayang Sedih Kehilangan Sosok Saudara
Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak Meninggal dunia pasca menjalani operasi jantung di RSUP Wahidin Sudirohusodo, Kamis, (06/04/2023). Foto: Istimewa
Comment
Share
LUWU - Bupati Luwu Basmin Mattayang merasa amat sedih mendapat kabar meninggalnya Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak, saat dirawat di di RSUP Wahidin Sudirohusodo, Kamis (6/04/2023).

Padahal orang nomor 1 Luwu ini sudah menginstruksikan jajarannya untuk menjenguk wakilnya tersebut di Makassar, hanya saja belum juga sampai tujuan, rombongan yang juga dihadiri oleh istri Bupati Luwu, Hayatnya Hakim, bersama beberapa rombongan PKK mendapat kabar duka kepergian Syukur Bijak.



Bupati Luwu, Basmin Mattayang, menyampaikan duka yang mendalam. Bupati Luwu dua periode ini tidak mampu menutupi rasa dukanya saat wawancara. Matanya terlihat berkaca-kaca dan sesekali memalingkan wajahnya seolah tidak ingin kesedihannya terlihat orang lain.

"Almarhum saudara saya dunia, akhirat, itu tidak ada yang bantah, baik keluarga saya di Belopa maupun di Walmas. Kami saudara selamanya," ujarnya.

"Saya dan seluruh masyarakat Kabupaten Luwu bahkan masyarakat Tana Luwu terkhusus ASN di Luwu, merasa sangat kehilangan. Saya mohon doa semuanya, agar Almarhum dilapangkan kuburnya, diterima segala kebaikannya, amal baiknya dan diampuni segala khilafnya. Almarhum meninggal di waktu yang baik, di Bulan Suci Ramadan," lanjutnya.

Informasi yang dihimpun dari sumber yang tidak ingin namanya disebutkan, saat menerima kabar meninggalnya Syukur Bijak, Bupati Luwu, Basmin Mattayang, meneteskan air mata dalam ruang kerjanya.

Diketahui Basmin Mattayang dan Syukur Bijak selalu berpaket pada momen pilkada. Pertama pada tahun 2014-2019, Syukur Bijak meninggalkan pasangannya dan memilih paket dengan Basmin Mattayang juga sebagai Calon Wakil Bupati Luwu dengan membawa Tagline BAIK. Sayangnya di Pilkada ini, Syukur Bijak gagal. Meski menguasai suara Walmas, namun pasangan Andi Mudzakkar saat itu bersama Amru Saher yang membawa Tagline Selalu Bersama, sedikit mampu mengimbangi suaranya di Walmas.



Pilkada tahun 2019-2024, Syukur Bijak kembali maju sebagai Calon Wakil Bupati Luwu dan kembali berpasangan dengan Basmin Mattayang yang dikenal sebagai pasangan BAIK jilid II.

Bertarung dengan Patahuddin pasangan Emmy Tallesang, BAIK Jilid II unggul dan Syukur Bijak kembali duduk sebagai Wakil Bupati Luwu mendampingi Basmin Mattayang sebagai Bupati Luwu hingga periode 2019-2024 atau hingg saat ini.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru