home sulsel

Bantuan Nelayan dari Pemerintah di Pulau Sembilan Dikeluhkan Warga

Minggu, 09 April 2023 - 13:28 WIB
Sejumlah nelayan masih mengeluhkan distribusi bantuan pemerintah di Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai. Foto: SINDO Makassar/Muchtamir Zaide
Bantuan Kesejahteraan dan sejumlah program untuk nelayan di Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai masih banyak dikeluhkan warga.

Sekertaris Daerah (Sekda) Pemkab Sinjai Jefrianto Asapa mengatakan, bahwa tahun 2023 ini Pemkab akan kembali memberikan sejumlah bantuan untuk para nelayan di Kecamatan Pulau Sembilan.

Bacs Juga: Warga Berharap Camat Baru Bisa Memajukan Pulau Sembilan Sinjai

"Seperti pengadaan bantuan kapal, alat tangkap ikan dan sarana-prasarana budidaya rumput laut," kata dia.

Diketahui selama ini Pemkab Sinjai di bawah kepemimpinan Andi Seto Asapa sudah menggelontorkan sejumlah bantuan di bidang perikanan. Khusus diKecamatan Pulau Sembilanyang hampir semua warganya berprofesi sebagai nelayan yang diberi bantuan.

Selama empat tahun terakhir atau dari tahun 2019-2022, total anggaran yang dikucurkan Pemkab Sinjai untuk masyarakat Pulau Sembilan khusus di bidang perikanan sebesar Rp2 Miliar lebih. Anggaran sebesar ini dimanfaatkan untuk pengadaan bantuan sampan fiber, alat tangkap ikan, bibit ikan kakap dan bibit rumput laut untuk para kelompok nelayan.

Kemudian tahun 2023 ini, Pemkab Sinjai kembali memberikan sejumlah bantuan di sektor perikanan. Anggarannya mencapai Rp1,2 miliar sehingga total anggaran untuk sektor ini selama lima tahun sebesar Rp3,2 miliar lebih.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab sinjai bantuan sosial
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya