home sulsel

Cara Unik Dinas Pendidikan dan TP PKK Gowa Sambut Peringatan Hari Kartini

Senin, 17 April 2023 - 22:03 WIB
Disdik dan TP PKK Gowa menggelar Lomba Baca Surat Kartini Berbahasa Inggris yang berlangsung di Balai Sidang Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) pada Senin (17/4/2023). Foto/Herni Amir
Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa memiliki cara unik untuk memperingati Hari Kartini. Pemerintah daerah menggelar Lomba Baca Surat Kartini Berbahasa Inggris yang berlangsung di Balai Sidang Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) pada Senin (17/4/2023).

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini pada 21 April 2023 mendatang. Hadir langsung Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan beserta jajarannya.

Baca Juga:Gerakan Pangan Murah di Gowa Jaga Stabilisasi Stok dan Harga Sembako

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Taufik Mursad, mengatakan kompetisi ini diikuti sekitar 224 siswa-siswi dari SMA dan SMK se-Kabupaten Gowa. Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut selain untuk memperkenalkan sosok pahlawan Kartini ke generasi saat ini, agar mereka dapat mempedomani perjuangan-perjuangan Kartini.

"Kita menikmati rasanya kemerdekaan oleh adanya sejarah, budaya dan pahlawan, salah satu pahlawan yang harus kita kenal adalah RA Kartini. Dengan begitu kita bisa meresapi warisan budaya, sejarah dan perjuangannya ke anak-anak kita. Termasuk pikirannya yang mengandung nilai-nilai patriot, karena itu wajib menjadi inspirasi bagi anak-anak muda kita dalam mempersiapkan diri menyongsong generasi emas 2045 mendatang," katanya.

Hal ini juga sejalan dengan apa yang menjadi arahan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, yang terus ditekankan di berbagai kesempatan. Dimana dikatakan bahwa membangun sumber daya manusia kedepan tidak hanya dari segi kecerdasan intelektualnya saja, tetapi juga mengembangkan kecerdasan emosional dan spiritual.

Salah satu pengembangan emosional dan spiritual adalah pembentukan karakter oleh anak-anak yang merupakan generasi mendatang. "Dari ajang ini diharapkan akan memberikan wawasan, kesempatan bagi anak-anak kita untuk bisa mengembangkan karakter dan juga kemampuan emosional dan spiritual untuk menyongsong generasi emas 2045 mendatang," ungkap Taufik.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab gowa hari kartini
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya