home sulsel

Pengunjung Taman Wisata Bantimurung Meningkat, PAD Berpotensi Tembus Rp1 Miliar

Rabu, 26 April 2023 - 16:39 WIB
Suasana di Taman Wisata Alam Bantimurung pada libur lebaran Idulfitri 1444 H. Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Momen lebaran Idulfitri 1444 H tak hanya dimanfaatkan untuk bersilaturahmi, ada juga yang memanfaatkannya untuk mengunjungi beberapa tempat wisata.

Salah satu tempat wisata yang menjadi pilihan masyarakat adalah Taman Wisata Alam Bantimurung di Kabupaten Maros. Selama empat hari libur lebaran, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Maros mencatat jumlah pengunjung mencapai 21.856 orang.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga M Ferdiansyah menjelaskan, dengan jumlah pengunjung yang terus meningkat, pihaknya optimistis pemasukan dari objek wisata ini pada periode libur lebaran tembus Rp1 miliar.

Baca juga: Arus Balik, 27.696 Penumpang Padati Bandara Hasanuddin pada H+2 Lebaran

"Jumlah pengunjung sejak libur lebaran 22 April sampai dengan 25 April 2023 mencapai 21.856 orang. Insyaallah total PAD bisa Rp1 M masuk ke kas Pemda selama libur lebaran. Kalau sampai data kemarin itu sudah ada Rp637 juta lebih dan ini masih bisa bertambah," tambahnya.

Dia menyebutkan, sejak periode libur lebaran ini, pengunjung terbanyak terjadi pada hari Minggu 23 April, dengan jumlah 8.124 orang.

Dia menyebutkan, jumlah pengunjung di Bantimurung diperkirakan masih akan terus meningkat hingga awal Mei mendatang. Bahkan, di hari pertama kerja pun, pihak Pariwisata mencatat pengunjung telah mencapai 2.000 orang.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab maros bantimurung
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya