home sulsel

Laju Penurunan Kemiskinan Luwu Utara Tertinggi Kedua di Sulsel

Kamis, 27 April 2023 - 20:30 WIB
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani memberikan sambutan pada Rapat Paripurna DPRD dalam rangka memperingati HUT XXIV Luwu Utara, Kamis (27/4/2023). Foto: Istimewa
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengungkapkan, daerah yang kini dipimpinnya menjadi daerah dengan laju penurunan angka kemiskinan tertinggi kedua di Sulsel.

Hal itu diungkap Indah dalam sambutannya pada Rapat Paripurna DPRD dalam rangka memperingati HUT XXIV Kabupaten Luwu Utara, Kamis (27/4/2023), di Gedung DPRD Kabupaten Luwu Utara.

Apa yang disampaikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Luwu Utara ini diperkuat oleh data Badan Pusat Statistik (BPS). Di mana berdasarkan data indikator makro pembangunan ekonomi, Luwu Utara menjadi daerah dengan penurunan tingkat kemiskinan tertinggi kedua di Sulsel.

Baca juga: 1.000 Penari Akan Meriahkan Pesona Luwu Utara Masamba Affair Festival 2023

“Pertumbuhan ekonomi kita meningkat dari 3,90% pada 2021 menjadi 5,45% pada 2022. Dan berdasarkan data BPS, Luwu Utara adalah satu dari 11 kabupaten/kota yang mengalami pertumbuhan positif pada tahun 2022 yang lalu,” ungkap Indah.

“Dan pertumbuhan ekonomi ini turut memengaruhi penurunan tingkat kemiskinan dari 13,69% pada 2021 menjadi 13,22% pada 2022 atau kabupaten dengan laju penurunan kemiskinan tertinggi kedua di Provinsi Sulawesi Selatan,” ungkapnya lagi.

Apa yang disampaikan Bupati Luwu Utara dua periode ini mendapat tepuk tangan meriah dari seluruh tamu undangan yang hadir memenuhi ruang rapat paripurna DPRD, termasuk dari masyarakat yang hadir memenuhi halaman Kantor DPRD Luwu Utara.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
kemiskinan pemkab luwu utara
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya