home sulsel

PKB Sulsel Kantongi 136 Bacaleg DPRD Provinsi

Selasa, 02 Mei 2023 - 23:44 WIB
Politisi PKB Sulsel, Deng Ical saat diperkanalkan sebagai kader baru. Foto: Sindo Makassar
PKB Sulsel mengantongi sebanyak 136 bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi yang disiapkan maju di Pileg 2024. Total Bacaleg itu sudah termasuk di 11 daerah pemilihan (Dapil).

Ketua Bappilu DPW PKB Sulsel, Syamsu Rizal mengatakan pihaknya sudah melakukan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) kepada semua Bacaleg. Mulai dari petahana dan pendatang baru.

"Ditutup di angka 136 orang dan tersisa 6 orang akan melakukan susulan. Kita akan lakukan jadwal ulang," kata Deng Ical sapaannya.

Mantan Wakil Wali Kota Makassar ini berterima kasih kepada penelis termasuk dari kalangan aktivis perempuan yang memberikan input terkait bagaimana bacalon memiliki peran untuk pemberdayaan dan peningkatan kapasitas bacaleg khususnya perempuan.

Baca Juga: Banyak Peminat, PKB Makassar Seleksi Bacaleg Sebelum Daftar ke KPU

Deng Ical menuturkan UKK ini sebagai tradisi baru dalam pola rekruitmen calon anggota legislatif yang berintegritas dan berkualitas.

"UKK ini mendapat apresiasi dari eksternal. Pasalnya dari kegiatan tersebut bisa mendapatkan calon legislatif yang layak dan mempunyai integritas tinggi," ujarnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pkb pileg 2024 pemilu 2024
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya